Pesan Menyejukkan Hidayat Lamakarate: “Persatuan dan Kesatuaan Diatas Segalanya”

Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Hidayat Lamakarate. [Foto: Kaleb Sayo]

SultimNews, BANGGAI-Pesan menyejukkan datang dari Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Hidayat Lamakarate. Melalui akun Facebook miliknya, Hidayat menyampaikan harapan dan keinginannya agar masyarakat Sulawesi Tengah tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam menghadapi momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

“Sebagai langkah antisipasi kemungkinan adanya gesekan diantara para pendukung pasangan calon berkontestasi, untuk itu kami menghimbau kepada para tim, relawan, simpatisan serta seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk tidak melontarkan ujaran kebencian, kemudian agar menyebarluaskan berita atau informasi yang mendidik. Mari kita jaga Sulawesi Tengah agar tetap kondusif dan terhindar dari perselisihan,” tulis Hidayat, Sabtu (5/12).

Menurutnya, persatuan dan kesatuaan diatas segalanya. Jangan sampai lanjut dia, ada ungkapan yang provokatif, berbau suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

“Selalu kita jaga persatuan dan kesantunan, karena ini adalah jati diri masyarakat Sulawesi Tengah. Mari bersama-sama kita putuskan mata rantai virus kebencian dengan tidak memprovokasi atau membalas provokasi yang terjadi dalam rangka Pilkada,” tulisnya lagi.

Perlu kita ingat, tambah Hidayat, bahwa jabatan kepala daerah bukanlah segala galanya, akan tetapi hanya orangā€“orang yang beramanah yang bisa mempersiapkan waktu demi kemaslahatan umat.

“Ketika ada 2 calon kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur di Sulawesi Tengah, saya yakin dan percaya itulah orang-orang terbaik pilihan Allah yang dikirimkan kepada masyarakat Sulawesi Tengah, dan sudah pasti, akan ada 1 pasang nama yang telah Allah takdirkan untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan sampai karena berbeda pilihan, kita merasa tidak bersaudara dan tidak saling sapa,” paparnya.

Di akhir postingannya, tak lupa ia mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020. (and/leb)