Kerja Sama BI Sulteng, Untika Luwuk Terima Hibah Mobil

TERIMA BANTUAN HIBAH: Rektor Universitas Tompotika Luwuk, Musdar Amin, SE, MSi, menerima bantuan hibah mobil camry dari Kantor Perwakilan BI Sulteng, Jumat (11/12). [Foto: Istimewa]

SultimNews, BANGGAI-Universitas Tompotika Luwuk mendapatkan bantuan hibah mobil Toyota Camry dari Bank Indonesia, Perwakilan BI Sulteng.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Sulteng, Abdul Majid Ikram, kepada Rektor Universitas Tompotika Luwuk, Musdar Amin, SE, MSi, di Kampus Untika Luwuk, Jumat (11/12).

Penyerahan bantuan hibah mobil ini, terkait dengan kerja sama antara BI Perwakilan Sulteng dan Untika Luwuk. Kerja sama ini, sehubungan dengan ditetapkannya Kota Luwuk sebagai kota yang dijadikan lokasi survei 41 komoditas dalam perhitungan inflasi nasional.

Rektor Universitas Tompotika Luwuk, mengatakan, Universitas Tompotika Luwuk ditunjuk oleh BI Sulteng untuk melakukan survei harga 41 komoditas di Kota Luwuk. Hal itu terkait dengan masuknya Kota Luwuk  dalam agenda BI, sebagai objek survei 41 komoditas dalam perhitungan inflasi nasional.

Dijelaskan pula, bahwa sebelumnya sudah terjalin kerja sama antara Universitas Tompotika Luwuk dan BI Sulteng. Kerja sama dimaksud, terkait dengan penataan perpustakaan universitas kampus.

“Kerja sama penataan  perpustakaan kampus sudah jalan setahun ini. Untuk kerja sama perhitungan 41 harga komunitas itu, baru berjalan enam bulan,” paparnya.

Ia berharap bantuan ini akan memberikan motivasi dan dukungan yang lebih besar kepada Universitas Tompotika Luwuk. Ia juga berharap bisa melakukan kerja sama lainnya, yang nantinya memberikan konstribusi terhadap pengembangan masyarakat Kabupaten Banggai khususnya, dan Sulawesi Tengah pada umumnya.

Selaku Rektor Universitas Tompotika, Musdar Amin  mengaku telah mengkomunikasikan bantuan hibah itu kepada Badan Pendiri Untika.

“Saya sudah melaporkan kepada Badan Pendiri dalam hal ini Bupati, dan Ketua Yayasan Abdullah Ali,” tambahnya.

Ke depannya diharapkan, ada program-program yang dilaksanakan BI untuk kepentingan nasional yang bisa dikolaborasikan dengan Untika Luwuk. “Kami, Untika Luwuk selalu siap memberikan yang terbaik kepada BI, maupun lembaga lainnya yang bekerja sama dengan kampus ini,” tuturnya. (ris)