Gencarkan Semangat Fastabiqul Khairaat, IMM Banggai Laksanakan Bakti Sosial

IMM Banggai terus melakukan aksi sosial. [Foto: Istimewa]

SultimNews, BANGGAI-Semangat Fastabiqul Khairaat Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (IMM) Kabupaten Banggai, terus dilakukan. Mereka intens terjun ke kegiatan sosial.

Kali ini, datang dari Pimpinan Komisariat (PK) IMM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Luwuk. PK IMM FEB itu melakukan aksi penggalangan dana di persimpangan lampu merah Karaton, pekan lalu. Aksi yang dipimpin oleh Kabid Organisasi IMM FEB Mamat Lagona, itu berjalan lancar.

“Alhamdulillah seperti biasa, tidak ada hambatan pada saat penggalangan dana” ujarnya ditemui usai aksi.

Untuk diketahui penggalangan dana tersebut adalah untuk membantu pengobatan warga Desa Batu Simpang, Kecamatan Balantak Utara Henira Adawia. Yang menderita penyempitan tulang belakang.

“Beliau sudah kurang lebih sudah 6 tahun menderita penyakit itu. Jadi, perlu kita bantu,” kata Mamat.

Mama menerangkan, dalam aksi yang dilakukan selama dua hari itu, berhasil mengumpulkan dana yang cukup memuaskan, yakni Rp. 3,05 juta rupiah. “Dananya cukup. Dan kami antar langsung kepada yang bersangkutan dan tentunya harapan kami masih ada lagi orang yang tergerak hatinya untuk membantu ibu henira, agar beliau cepat sembuh” iutup wakil ketua 1 IMM FEB itu.

Sementara itu, Sekretaris Korkom IMM UML, Muh. Rifaldi Sibay menambahkan, selain kegiatan aksi penggalangan dana itu, pihaknya juga melakukan bakti sosial lainnya. Mereka berkunjung ke salah satu Panti Asuhan yang ada di Kota Luwuk.

“Kami berkunjung ke Panti untuk berbagi rezeki. Kita berbagi sembako. Seperti: mie instan, beras, minyak dan gula,” jelasnya.

Olehnya itu, Rifaldi Sibay berharap kegiatan positif itu bisa terus dilanjutkan. Apalagi IMM merupakan organisasi gerakan kemahasiswaan berlandaskan Islam.

“Kami berharap semakin banyak doa dari adik – adik di panti, bisa makin memudahkan kita dalam berorganisasi dan bekerja untuk umat” harapnya. (leb)