Patroli Sepeda dan Upaya Cegah Covid-19

Anggota Sabhara Polres Banggai saat mengimbau masyarakat patuhi protokol kesehatan di pelabuhan rakyat Luwuk. [Foto: Istimewa]

SultimNews.info, BANGGAI— Polres Banggai semakin gencar melakukan imbauan dan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada lapisan masyarakat. Seperti yang dilakukan jajaran Satuan Sabhara Polres Banggai, Minggu (7/2).

Satuan yang dinahkodai Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anasim ini, mengimbauan masyarakat sembari berpatroli sepeda di wilayah Kota Luwuk.

Dalam patroli itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjahui kerumunan.

“Ini rutin kita lakukan guna menekan penyebaran virus korona,” kata Jimyarto.

Selain mengimbau disiplin protokol kesehatan, personel Sabhara ini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Masyarakat juga diimbau agar tidak mengonsumsi miras, terlibat penyalahgunaan narkoba dan kegiatan lainnya yang berujung pada pidana,” kata dia.

Dengan adanya patroli bersepeda ini, Jimyarto berharap situasi kamtibmas khususnya di wilayah Kota Luwuk tetap dalam keadaan, aman, nyaman dan kondusif.

“Jika situasi kondusif, masyarakat dapat berktivitas sehari-hari tanpa adanya rasa takut,” kata Jimyarto. (awi)