Peringati HUT ke-78 RI, Sa’anggu Adventur Laksanakan Upacara di Bukit Country Salodik “Suaka Marga Satwa Lombuyan”

Momen pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, di Bukit Country Salodik, pada Kamis, 17 Agustus 2023. [Dokumentasi : Sa'anggu Adventure]

SultimNews.info – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Sa’anggu Adventur Banggai laksanakan upacara di Bukit Country Salodik “Suaka Marga Satwa Lombuyan”.

Momen upacara tersebut berlangsung pada pukul 08.00 Wita, Kamis, 17 Agustus 2023. Itu, dipimpin langsung oleh Soeharto Soewadi.

Sebagai Pemimpin Upacara, Soeharto mengatakan kegiatan ini tak hanya memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI saja.

Peringatan itu, kata dia, bertujuan sebagai salah satu bentuk wujud penghormatan kepada Pahlawan dalam proses perjuangannya saat membela Negara.

“Selain itu, ini bertujuan untuk mendorong jiwa semangat Nasionalisme dan Patriotisme, khusunya anak-anak muda,”pungkasnya.

Terlebih, sambung Soeharto, guna memupuk dan membangun hingga mempererat tali persaudaraan antar sesama pencinta alam maupun terhadap masyarakat.

Disisi lain, momen upacara ini juga diikuti oleh para peserta dari berbagai Organisasi anak muda kota Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah.

Diantaranya, Karang Taruna, Iguana, Pemuda Kintom, Pemuda Banggai Laut serta Pemuda Biak, Pemuda Kilometer-8 kemudian BTC dan Sa’anggu Adventure.

Sementara itu, usai melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI, para peserta turut menggelar giat kebersihan dengan memungut sampah yang berada di kawasan kemah.

Ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan terus melestarikan Bukit Country, Desa Salodik. (dat)