Kolam Renang Hotel Estrella Luwuk Telan Nyawa Anak Usia 5 Tahun

Kolam renang Estrella Luwuk ditutup sementara. (Foto: Istimewa)

BANGGAI, SultimNews.info- Seorang anak perempuan berusia 5 tahun tenggelam di kolam renang Hotel Estrella Luwuk, Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 09.57 Wita.

Korban yang belakangan diketahui bernama Keina itu sempat dilarikan ke Puskesmas Simpong untuk mendapatkan pertolongan. Namun, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan.

“Tenaga medis sempat menolong korban di Puskesmas,” kata Chief Enggineering Estrella Hotel Luwuk, Iswandi Silo, sote tadi.

Kata dia, sebelum kejadian, korban bersama orang tuanya yang diketahui berasal dari Bekasi itu sempat bermain-main di sekitar kolam renang. Namun belum diketahui apakah korban melompat atau jatuh ke kolam renang sedalam 1,5 meter itu. Korban sempat dilihat tidak berdaya di kolam renang lalu ditolong oleh tamu hotel, setelah itu korban dibawa oleh ibunya ke Puskesmas Simpong.

“Ada orang tuanya. Orang tuanya lagi makan. Anaknya main-main di sekitar kolam renang. Sempat tidak diizinkan berenang. Korban saat itu masih pakai pakaian tidur,” kata Iswandi.

Dia mengaku, orang tuanya lemah pengawasan. Karena setiap anak-anak berenang pasti pihak hotel menyuruh orang tuanya untuk mengawasi. “Kami tidak bisa biarkan anak-anak main sendiri,” tuturnya.

Setelah kejadian itu, pihak hotel langsung menutup sementara kolam renang dan dibersihkan. “Sekarang sudah dibuka tapi dibatasi,” kata Iswandi.

Pihak hotel kata Iswandi, sudah mendatangi rumah duka di Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan. “Kami sudah datangi sebelum Ashar sudah dimandikan, dan rencananya akan dimakamkan di Kilometer 8,” kata dia sembari menyatakan pihak hotel akan memberikan santunan, dan tahlilan tiga hari. (awi)