Dari Bungku Utara, Prodi Biologi UMLB Disosialisasikan

Kepala Prodi Biologi, Wahyudin Abd Karim saat melakukan sosialisasi penerimaan maba di Bungku Utara, Rabu (17/3/2021). [Foto: Istimewa]

MENGGUNAKAN bus kampus, 2 dosen dan 18 mahasiswa program studi (Prodi) Biologi, Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) berangkat ke Kecamatan Bungku  Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut), Selasa (16/3/2021).

Keberangkatan prodi Biologi ini, untuk melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2021-2022. Tim sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Prodi Biologi, Wahyudin Abd Karim menyasar sejumlah sekolah menengah atas sederajat.

Selama dua hari, yakni Selasa sampai Rabu (16-17/3), tim sosialisi yang menggunakan jas almamater warna hijau itu mengunjungi sekolah, dan menjelaskan secara langsung keberadaan prodi Biologi.

Wahyudin Abd Karim yang dikonfirmasi awak media, mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan ini, merupakan tahap pertama. Dua sekolah, yakni SMAN 1 Bungku Utara dan SMKN 1 Bungku menjadi lokasi sosialisasi.

“Sebelum ke Morut, kita juga melakukan sosialisasi di SMAN 1 Batui,” pungkas dosen muda ini, Kamis (18/3).

Wahyudin Abd Karim, menjelaskan, sosialisasi ini disambut baik oleh pihak sekolah. Sehingga kegiatan rutin tahunan itu bisa berjalan sesuai rencana. Setelah sosialisasi tahap pertama sukses, prodi Biologi akan melakukan agenda serupa di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

“Saya berharap, dengan sosialisasi ini, prodi Biologi semakin dikenal sekolah. Sehingga, maba bisa meningkat,” tandasnya.

Tahun ini, kata Wahyudin Abd Karim, prodi Biologi UMLB menargetkan 50 mahasiswa baru. Karena itu, salah satu upaya untuk mencapai puluhan maba, adalah sosialisasi.

Sebelumnya, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Mustafa Abd Rahim mengatakan, dalam menghadapi penerimaan maba tahun ini, Fakultas dan prodi harus lebih intens melakukan sosialisasi. (leb)