FEB UMLB Kantongi Rekomendasi LLDikti Pembukaan Prodi Bisnis Digital

FOTO BERSAMA: Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa,  Wakil Rektor I Mustafa Abd Rahim, Dekan UMLB,  Wahyudin Rahman dan para dosen ruang lingkup FEB foto bersama usai kegiatan visitasi prodi Bisnis Digital berbasi daring, di ruang Pascasarja UMLB, Kamis (1/4/2021) kemarin. [Foto: Istimewa]

BANGGAI, SultimNews.Info- Upaya pengusulan program studi (Prodi) Bisnis Digital terus berproses. Kamis (1/4/2021), prodi yang di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) itu, divisitasi.

Proses visitasi berbasis daring itu, dilakukan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah XVI Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah (Sulteng), di ruang Pascasarjana UMLB.
Seperti diketahui, proses visitasi ini dilakukan, usai FEB UMLB mengajukan instrument pengusulan pembukaan prodi Bisnis Digital beberapa waktu lalu.

Dekan FEB UMLB, Wahyudin Rahman, mengatakan, proses visitasi  dilakukan langsung oleh ketua LLDikti wilayah XVI, koordinator PTS Sulteng Wilayah XVI dan kepala bidang kemahasiswaan L2Dikti wilayah XVI.

“Ada tiga orang yang hadir,” jelasnya.

Dalam visitasi tersebut, sambung Pria Berkacamata ini, prosesnya berjalan sesuai yang diharapkan. Pihak FEB UMLB mampu menyajikan data yang diminta oleh LLDikti. Sebagai wujudnya, FEB berhasil mengantongi rekomensi kelayakan pembukaan prodi Bisnis Digital dari LLDikti.

“Menurut LLDikti kita layak membuka prodi Bisnis Digital, yang dibuktikan dengan terbitnya rekomendasi pembukaan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Wahyudin Rahman, menjelaskan,
usai mengantongi rekomendasi tersebut, pihaknya  akan menyiapkan dokumen untuk pengusulan ke Kemendikbud melalui situs Silemkerma.
Pada langkah pertama, pihaknya akan menyurat ke Dirjendikti untuk permintaan user dan pasword Silemkerma.

“Setelah mengantongi user dan pasword Silemkerma, kita akan mengupload dokumennya,” jelasnya.

Selanjutnya, usai dokumen tersebut diterima Kemendikbud, dan  dianggap layak maka akan diadakan visitasi kembali oleh Kemendikbud untuk pemeriksaan dokumen yang sudah di ajukan.

“Sebagai pimpinan FEB saya optimis prodi Bisnis Digital bisa dibuka. Karena itu, saya berharap
proses yang kita lakukan bisa berjalan lancar,” katanya. (leb)