Operasi Jelang Ramadan, Pasangan Mesum di Penginapan Diamankan

Polisi menggerebek pasangan mesum di salah satu penginapan di Luwuk, Sabtu malam (3/4). [Foto: Istimewa]

BANGGAI, SultimNews.Info-Sebanyak dua pasangan bukan suami istri diamankan polisi di salah satu penginapan di Kota Luwuk, Sabtu malam (3/4). Mereka diduga adalah pasangan mesum yang tengah bermesraan.

“Ada dua pasangan yang diamankan dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Tinombala I tahun 2021 karena tidak memiliki ikatan perkawinan yang sah,” kata Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi.

Operasi Pekat yang dilakukan di sejumlah penginapan itu sengaja digelar untuk memberantas penyakit masyarakat menjelang bulan suci ramadan 1442 H, tahun 2021.

“Kedua pasangan tanpa ikatan pernihakan ini langsung diamankan ke Mapolres Banggai guna diminta keterangan lebih lanjut,” katanya.

Sehari bebelumnya, Jumat (2/4), polisi juga menggerebek salah satu rumah yang berada di Jalan RE. Martadinata, kompleks Tanjungsari, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk.

Rumah yang diketahui milik seorang IRT berisinial SU (44)  itu, dikabarkan kerap dijadikan sebagai tempat praktek prostitusi.

“Awalnya anggota mendapat informasi dari masyarakat dan langsung ditindaklanjuti,” kata Haryadi.

Alhasil, dari penggerebekan itu petugas berhasil mengamankan pasangan bukan suami istri di dalam kamar. Pasangan mesum itu langsung diamankan di kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Haryadi menambahkan, pemberantasan segala bentuk penyakit masyarakat menjadi prioritas Polda Sulteng khususnya Polres Banggai menjelang bulan suci ramadan.

“Bulan ramadan semakin dekat jadi segala bentuk penyakit masyarakat harus diberantas demi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (awi)