Usai Dapatkan Rekomendasi LLdikti, Instrumen Pembukaan Prodi Bisnis Digital Diunggah ke Silemkerma

WAHYUDIN RAHMAN

BANGGAI, SultimNews.Info- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) telah mengantongi rekomendasi pembukaan program studi (Prodi) Bisnis Digital dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLdikti) Wilayah XVI Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara.

Usai mendapat rekomendasi tersebut, FEB UMLB langsung menindaklanjutinya. Instrumen pembukaan prodi Bisnis Digital diunggah ke Sistem Informasi Layanan Perizinan Kelembagaan Perguruan Tinggi (Silemkerma).

“Proses pengunggahan ini akan kita lakukan selama satu bulan. Saat ini prosesnya tengah berlangsung,” jelas Dekan FEB UMLB, Wahyudin Rahman, Senin (12/4/2021).

Dosen yang tengah menjalani Studi Doktor di UMI Makassar ini, menerangkan, setelah proses pengunggahan selesai, maka pihaknya tinggal menunggu tindak lanjut dari Kemendikbud.

“Kalau instrumen sudah tidak ada perbaikan, maka Kemendikbud akan melakukan visitasi,” katanya.

Setelah Kemendikbud melakukan visitasi, dan dinilai layak untuk dibuka, maka izin pembukaan prodi itu akan keluar. Secara otomatis penerimaan maba untuk prodi Bisnis Digital sudah bisa dilakukan.

“Sebagai pimpinan FEB saya optimis prodi Bisnis Digital bisa dibuka. Karena itu, saya berharap
proses yang kita lakukan bisa berjalan lancar,” katanya.

BACA JUGA :

FEB UMLB Kantongi Rekomendasi LLDikti Pembukaan Prodi Bisnis Digital

 

Sebelumnya, Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa menerangkan, pihaknya optimis prodi ini akan lahir di UMLB. Targetnya, Mei mendatang, sudah bisa membuka penerimaan maba.

“Kalau Kemendikbud sudah mengeluarkan izin kami akan membuka pendaftaran maba,” katanya. (leb)