Stasiun KIPM Luwuk Banggai Salurkan 1.000 Paket Ikan Sehat Bermutu

BANGGAI, SultimNews.info- Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Luwuk Banggai, menyalurkan 1.000 paket ikan sehat bermutu kepada masyarakat di tiga kecamatan di Kabupaten Banggai, yakni Kecamatan Nambo, Luwuk Selatan dan Luwuk, Jumat (30/4).

Penyaluran 1.000 paket ikan sehat bermutu ini dalam rangka kegiatan Bulan Mutu Karantina 2021, yang bertujuan untuk mendukung upaya pemenuhan kebutuhan protein masyarakat, khususnya yang berada di tiga kecamatan tersebut.

Selain menyalurkan ikan sehat bermutu, Stasiun KIPM Luwuk Banggai juga memberikan edukasi terhadap pentingnya ikan sehat bermutu serta pentingnya penyelenggaraan karantina ikan, mutu dan keamanan hasil kelautan dan perikanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini guna mendorong peningkatan Gerakan Masyarakat dan Karantina, serta mendukung implementasi kebijakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat,” ujar Kepala Kantor Stasiun KIPM Luwuk Banggai, Darwis.

Selain diharapkan dapat memenuhi kebutuhan protein masyarakat, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya di bidang kelautan dan perikanan di masa pandemi COVID-19.

Bupati Banggai Herwin Yatim yang ikut dalam kegiatan tersebut mengapresiasi Stasiun KIPM Luwuk Banggai. Menurutnya, mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan imun tubuh masyarakat, apalagi di masa pandemi COVID-19.

Sebanyak 1.000 paket ikan sehat bermutu ini disalurkan selama tiga hari kedepan dengan mendatangi satu per satu rumah penerima.

Dari 1.000 paket itu, 330 paket disalurkan di 11 desa dan kelurahan di Kecamatan Nambo, 250 peket di 10 desa dan kelurahan di Kecamatan Luwuk Selatan, dan 250 paket di 10 desa dan kelurahan di Kecamatan Luwuk.

Selain di tiga kecamatan itu, 100 paket juga diberikan ke panti asuhan, dan 70 paket untuk masyarakat yang tinggal di sekitar kantor Stasiun KIPM Luwuk Banggai. (gom)