Meski Tak Memiliki Dana Hibah, KNPI “EOH’’ Mampu Sukseskan 69 Proker

DPD KNPI Banggai, OKP dan sejumlah Cipayung Plus foto bersama usai kegiatan berbagi takjil dan masker, Sabtu (8/5/2021). [Foto:Istimewa]

SultimNews, LUWUK- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai, Energy Of Harmony (EOH) membuktikan eksintensi dalam mengelolah organisasi kepemudaan.

Meski tak menikmati dana hibah dari pemerintah daerah Kabupaten Banggai, organisasi yang dipimpin Didik Djibran itu mampu menyukseskan puluhan program kerja (Proker).

Dalam sambutan kegiatan Rapat Pleno DPD KNPI, Didik Djibran mengatakan, selama 1 tahun ini KNPI Banggai telah mengerjakan 69 kegiatan. Dengan menggunakan konsep swadaya dari pengurus dan juga pihak-pihak terkait.

“Selama kurang lebih satu tahun lebih sejak di lantik KNPI telah menyelesaikan 69 kegiatan. Alhamdulillah meski dana hibah tidak diberikan kita mampu memperlihatkan eksistensi bagaimana mengelolah organisasi kepemudaan,” jelas Didik, Sabtu (8/5).

Sehingga kedepan, Pemerintah Daerah bisa melihat siapa yang berbuat dan yang tidak. Terlepas dari itu, Didik berharap semua pengurus DPD KNPI, OKP dan Cipayung Plus bisa bersama-sama untuk berjuang hal itu.

“Jangan melihat perbedaan sebagai alergi. Mari kita melihat perbedaan itu sebagai wujud dari kebersamaan untuk membangun kepemudaan yang ada di Kabupaten Banggai,” tandasnya.

Sekadar diketahui, pada Sabtu (8/5) DPD KNPI melaksanakan kegiatan berbagi takjil dan masker, buka puasa bersama pengurus DPD, OKP dan Cipayung Plus hingga pelaksanaan rapat pleno pengisian jabatan bendahara umum KNPI. (leb)