Program 1 Juta 1 Pekarangan Segera Dilaksanakan

LUWUK, LUWUK POST-Bupati Banggai Amirudin Tamoreka meminta semua anak-anak kita di Kabupaten Banggai, bisa menempuh Pendidikan 9 tahun.

Selain itu, Bupati meminta kepada setiap OPD harus bisa membaca Program Visi Misi Pemda. Misalnya pada misi satu juta satu pekarangan. Artinya jangan hanya diranah pertanian saja yang di berikan, akan tetapi di daerah perkotaan yang masyarakatnya tidak memiliki pekarangan juga dipikirkan. “Kepala OPD harus bisa membaca bagaimana strateginya untuk bisa menyelaraskan dengan visi Misi kita,” tuturnya dalam kegiatan Renstra perangkat daerah Rabu (29/9).

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili menambahkan, pokok-pokok penting yang telah di bahas bersama pada kegiatan penyelarasan Renstra Perangkat Daerah dengan RPJMD tahun 2021-2026 saat ini yaitu, Perangkat daerah yang menyusun renstra perangkat daerah berpedoman pada rancangan RPJMD.
Kemudian renstra perangkat Daerah yang diselaraskan dengan RPJMD Kabupaten Banggai. Menyelaraskan strategi dengan Hal kebijakan Pemerintah. Menyelaraskan dengan inikator kinerja.
Seluruh perangkat daerah membuat arsitektur kinerja. Perangkat daerah semuanya harus Menyusun termasuk yang berada di sekteratiat daerah.
“Saya berharap agar kita semua selalu semangat, lebih giat lagi, dan untuk bapak dan ibu camat terima kasih, dalam menangani Covid-19, Alhamdulillah Kabupaten Bangai sudah turun. Bupati kita selalu berusaha dan terus menyurat ke pusat untuk tambahan Vaksin agar segera disalurkan ke Kabupaten Banggai,” pungkasnya. (gom)