Inovasi Gerhana Cegah Penularan Covid 19

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, bersama Wakilnya saat melakukan launching inovasi Gerhana di Desa Dolom, Kecamatan Balantak, Kamis (21/10). [Foto: Instimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, bersama Wakilnya Furqanuddin Masulili, menghadiri Launching Inovasi Gerakan Remaja Cegah Corona (Gerhana), di Desa Dolom, Kecamatan Balantak, Kamis (21/10).

Gerhana terbentuk dari Peran remaja lewat bina keluarga remaja kotakolaya, inovasi tersebut berkaitan dengan pencegahan dan penularan covid 19 dan vaksinasi. “Inovasi terbentuk atas kerja sama antara koordinator PLKB Kecamatan Balantak dan Kades Dolom, ” tutur Sekcam Sapri Amulia.

Menurutnya, peran Gerhana yakni dalam mengedukasi, membantu serta sosialisasi terhadap pencegahan serta membantu Satgas Desa dalam penyemprotan, pembagian masker atau hansanizer serta membantu Satgas dalam mendata warga yang keluar masuk Desa, serta mendorong warganya untuk vaksinasi. “Alhamdulillah hampir 80 persen warganya sudah tervaksin dan sampai saat ini desa dolom tetap zona hijau, ” pungkasnya. (gom)