Bupati Tidak Ingin Adanya Impor Sapi

Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, saat menghadiri kegiatan penyerahan bantuan hibah ternak sapi Bali, UPSUS inseminasi buatan dan PKB, serta pengobatan ternak, oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Banggai Kecamatan Toili, pada Senin (25/10). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Bupati Banggai Amirudin Tamoreka meminta, setiap dilaksanakannya penyerahan bantuan seperti ternak sapi, ayam, atau kambing, agar bisa diundang serta dilibatkan secara langsung.

“Saya minta untuk di undang pada kegiatan-kegiatan seperti ini. Kenapa saya ikut? karena saya ingin memastikan bantuan yang gratis ini, benar benar gratis diberikan kepada masyrakat dan tepat sasaran”, tuturnya dalam kegiatan penyerahan bantuan hibah ternak sapi Bali, UPSUS inseminasi buatan dan PKB, serta pengobatan ternak, oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Banggai Kecamatan Toili, pada Senin (25/10).

Bupati juga mengharapkan agar beberapa tahun kemudian Kabupaten Banggai mampu memproduksi bibit sapi unggul dari wilayah Kecamatan Toili.

“Saya berharap untuk pengadaan sapi di tahun berikutnya, kita tidak perlu Impor dari Provinsi lain, jika sapi yang telah dihibahkan ini bisa berkembang biak dengan baik, maka Kecamatan Toili sudah bisa memproduksi bibit sapi yang unggul untuk wilayah Kabupaten Banggai”, harapnya.

Menurut Bupati Banggai, dana yang diperuntukan untuk dinas Peternakan, yang diperuntukkan untuk bantuan kepada masyarakat sangatlah besar, dana tersebut mencapai puluhan milyar.

“Dana untuk dinas ini sangatlah besar. Sangat disayangkan jika bantuan-bantuan yang diberikan dari pemerintah kepada rakyat ini tidak sampai kepada yang berhak menerima,
makanya saya datang karna ingin mengontrol secara langsung Penyerahan bantuan ini” pungkasnya.

Bupati banggai juga menegaskan bahwa semua bentuk bantuan itu gratis, baik di bidang pertanian, perikanan, bidang sosial, Semua bantuan-bantuan itu gratis dan Pemerintah akan mengontrol dan mengevaluasi setiap saat

“Tidak ada satupun bantuan yang diberikan secara gratis yang dipungut bayaran. Program kami cukup banyak ya, Mudah-mudahan bisa menuju Banggai yang maju, mandiri, dan sejahtra dapat terlaksana dengan baik”, tegasnya.

“Saya dan om Furqon sejak awal telah menyampaikan ketika menjadi Bupati semata-mata hanya untuk mengabdi, kami tidak mengejar duit untuk menjadi Bupati. Kami mengabdi memperuntukkan semua Potensi Pendapatan Daerah sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Oleh sebab itu bapak/ibu tolong sapi yang ada di pelihara dengan baik, kalo ada sapinya yang tidak beranak tolong segera laporkan ke kami biar segera kami ganti” terangnya.

Diakhir sambutannya Bupati Banggai mengaku akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kab. Banggai.

“Insya Allah saya dan pak Furqanuddin akan mencari Potensi Pendapatan Daerah sebanyak-banyaknya, untuk kepentingan masyarakat, akan kami berikan kepada masyarakat untuk mencapai Banggai maju, sejahtera dan mandiri”, pungkasnya. (gom)