Usai Dilantik. 63 Kades Diminta Sukseskan Visi-Misi Bupati

Bupati Banggai, Ir. Amirudin menandatangani Berita Acara Pelantikan Kepala Desa Terpilih Gelombang III di Wilayah Kabupaten Banggai (27/12). [Foto: Istimewa]

LUWUK –Bupati Banggai, Ir. Amirudin meminta kepada para Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik dan diambil sumpahnya agar berkontribusi dalam mensukseskan program-program pemerintah guna mewujudkan visi dan misi Bupati.

Permintaan tersebut disampaikan dalam pidato sambutan pada saat kegiatan Pelantikan Kepala Desa terpilih gelombang ke III (27/12) yang digelar di halaman Rumah Jabatan Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan“Saudara harus mampu mensukseskan program-program pemerintah secara umum dan mewujudkan visi misi pemerintah Kabupaten Banggai,” ujar Bupati.

Visinya yang berupa “Terwujudnya Banggai Maju, Mandiri, dan Sejahtera Berbasis Kearifan Lokal”, menurut Ir. Amirudin, bukanlah sebuah angan-angan tetapi adalah cita-cita masa depan yang terukur dan bisa dicapai bersama.

Ia menambahkan pula, pengejawantahan dari maksud tersebut tertuang dalam 6 misi untuk mensukseskan cita-cita bersama yang tertuang sebagai prioritas daerah jangka menengah tahun 2021-2026.

“Melalui visi-misi yang telah disusun berdasarkan analisa dan pengamatan di lapangan, saya yakin kesejahteraan rakyat bisa diwujudkan,” imbuhnya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Banggai bersama Wakil Bupati Banggai, Furqanudin Masulili melakukan penandatanganan Surat Keputusan dan melakukan penyematan pangkat dan pin kepada sejumlah Kades terpilih, lalu kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pula dari unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Banggai, Abdullah Ali, Asisten/Staf Ahli Bupati, Pimpinan Organisasi Perangkat Desa, Camat se Kabupaten Banggai, Kades Terpilih, Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Dharma Wanita bersama Anggota dan Ketua Panitia Pilkades. (abd)