Rumah Warga Soho Ludes Terbakar. Kerugian Ditafsir Mencapai Ratusan Juta

Anggota Koramil 1308-01/Luwuk bersama warga, berusaha memadamkan api, sebelum datangnya
Petugas Damkar, Senin (27/12). [Foto: Istimewa]

LUWUK-Kebakaran hebat kembali terjadi di pemukiman padat penduduk, yakni di Jalan Sungai Asaan, Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, Senin (27/12).

Kejadian kebakaran yang melalap satu unit rumah milik Tedi Muhammad tersebut, terjadi sekira pukul 08.00 WITA, yang diketahui pertamakali oleh ayahnya Sam Huhammad, yang tinggal didekat rumahnya. “Saat itu saya sedang duduk
di rumah nya sambil nonton TV, dan mencium bau hangus dari belakang rumah,” tuturnya.

Saat mengecek, rumah anaknya sudah dalam terbakar dibagian atas rumah. Tidak bisa berbuat banyak, pria tersebut lantas meminta pertolongan warga sekitar. “Saya mendapati sudah terjadi kebakaran di bagian atas rumah,” terangnya.

Kerasnya tiupan angin, membuat kobaran api semakin besar dan cepat melalap rumah Tedi Muhammad, dan merembet bagian belakang rumahnya.

Anggota Koramil 1308-01/Luwuk bersama warga, berusaha memadamkan api menggunakan alat
seadanya sambil menunggu pemadam kebakaran sekitar 15 menit kemudian. “Dua mobil pemadam kebakaran datang dan langsung memadamkan kobaran api yang sudah membasar,”terangnya.

Berkat kerjasama tim pemadam kebakaran bersama Babinsa dan warga pada pukul 08.30 Wita, api sudah dapat dikuasai dan dipadamkan.

Adapun warga yang mengalami musibah kebakaran yakni Tedi Muhammad dan sebagian milik Sam Muhamad, sedang penyelidikan oleh pihak Polsek Luwuk.

Akibat dari kebakaran yang menimpa rumah Tedi Muhammad diperkirakan kerugian materil mencapai Ratusan Juta dikarenakan banyak barang-barang berharga yang ikut terbakar seperti Emas 50 gram, uang tunai 10 Juta, dan beberapa akta tanah. (gom)