Giat Forkopimcam Lakukan Binaan Terhadap Murid SMAN 2 Luwuk

Seusai melakukan pembinaan terhadap siswa/i SMAN 2 Luwuk, dilanjutkan foto bersama oleh Forkopimcam, Selasa, 21 Maret 2022 [Foto/Istimewah]

LUWUK, LUWUK POST- Guna meningkatkan peran aktif bagi siswa/i dalam hal positif. Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Luwuk menggelar kegiatan pembinaan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), bertempat di halaman sekolah, pada Senin, 21 Maret 2022.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kacabdis Pendidikan menengah wilayah V Drs. Abd. Rahman Rumi,  Kapolsek Luwuk yang diwakili Z. Ginoga,  serta Danramil 01 Luwuk Romel K,  Kasi Pembinaan SMA Cabdis Wilayah V ibu Nurlinda dan Dewan Guru ruang lingkup SMAN 2 Luwuk.

Dalam sambutan Kepala Sekolah (Kepsek)  SMAN 2 Luwuk, Drs. Ardi menyampaikan,  bahwa moto dari SMAN 2 Luwuk   ‘Bisa’ kuat dan berkarakter. Tentu hal ini tak hanya menjadi slogan semata saja,  melainkan para siswa diharapkan dapat mengaktualisasikan dalam kehidupannya.

“Baik itu di lingkungan keluarga maupun ditengah masyarakat,” Ujar Kepsek.

Drs.Ardi mengatakan,  bahwa siswa yang berkarakter itu,  jelas akan mampu menjaga pertemanan,  bahkan dapat menjaga persaudaraan baik itu sesama teman dalam satu lingkungan maupun teman yang berada di sekolah lain.

Olehnya itu,  dirinya mengharapkan dengan adanya kegiatan ini agar selalu dilakukan secara rutin. “Dan dimohon kiranya pihak keamanan melakukan razia kepada siswa/i yang kedapatan berkumpul di luar sekolah disaat jam pelajaran berlangsung,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Kacabdis Pendidikan Menengah Wilayah V, Drs.Abd.Rahman. Rummi mengatakan,  bahwa  SMAN 2 Luwuk di tahun 2022 menjadi Sekolah Penggerak. Maka di harapkan siswa/i  untuk tidak melakukan hal2 yg negatif.

“Seperti merokok,  mengkonsumsi miras hingga melalukan bulying terhadap sesama.  Sebab hal tersebut merupakan indikasi atau pemicu dari perkelahian,” jelasnya.

Dirinya turut menghimbau,  agar dimana para siswa/i dapat menjaga tali persaudaraan,  baik sesama teman satu sekolah maupun disekolah lain. Dan menjadi Agen Perubahan.

“Bahwa kitorang semua basudara,” ucap Kacabdis,  seperti yang disebutkan Pak Camat dan Danramil,  saat memberikan sambutan Forkopimcam di SMAN 2 Luwuk.

Sekedar diketahui,  diakhir kegiatan para siswa/i diberikan kesempatan untuk bertanya,  dan setelah itu dilanjutkan foto bersama unsu Forkopimcam bersama siswa/i SMAN 2 Luwuk. (dat)