Gubernur Gorontalo Siap Hadiri Pelantikan Ikatan Mahasiswa Banggai

Gubernur saat menerima audiensi Pengurus IMIKB Gorontalo di rumah jabatan Gubernur, Kamis (26/5) sore. (Foto: Istimewa).

BANGGAI, LUWUK POST – Gubernur Gorontalo, Dr. Hamka Hendra Noer dipastikan akan menghadiri pelantikan Ikatan Mahasiswa Indonesia Kabupaten Banggai (IMIKB). Pelantikan yang rencananya bertempat di aula Walikota Gorontalo akan dilaksanakan pada Sabtu, (28/5/22).

Hal itu diungkapkan Gubernur saat menerima audiensi Pengurus IMIKB Gorontalo di rumah jabatan Gubernur, Kamis (26/5) sore. Selain menyatakan kesanggupannya untuk hadir, Gubernur Hamka juga menekankan agar acara pelantikan tetap mempersyaratkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. “Meskipun kasus Covid-19 telah melandai, kita harus tetap waspada dengan tetap memperhatikan penggunaan masker dan menjaga jarak,”ujar Gubernur Hamka.

Pada pertemuan itu, perwakilan mahasiswa Banggai menyampaikan, bahwa salah satu program yang akan mereka teruskan adalah kerjasama Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dengan Pemerintah Kabupaten Banggai dalam pengelolaan kawasan Teluk Tomini. Karena itu merka berharap Gubernur dapat ikut memberikan dukungan untuk terlaksananya kesepakatan pengelolaanTeluk Tomini yang melibatkan Provinsi Sulteng dan Gorontalo.

Pada pertemuan itu hadir pula Dr. Anang Otoluwa, yang ditunjuk Bupati Banggai mewakili Pemda Banggai pada pelantikan nanti.
Usai pertemuan, Sekretaris IMIKB menyampaikan, apresiasi atas perhatian pemerintah Provinsi Gorontalo terhadap acara ini, juga terhadap keberadaan mahasiswa Banggai di daerah ini yang tercatat sekitar dua ribuan orang. (*)