Upgrade ke Tipe Polresta, Polres Banggai Terima Kunjungan Tim Mabes Polri

Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama menerima kunjungan Tim Studi Kelayakan Asrena Polri dan Biro Rorena Polda Sulteng yang dipimpin Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono MH, Selasa (6/9). [Foto : Humas Polres Banggai]

Sultimnews.info, Luwuk — Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama menerima kunjungan Tim Studi Kelayakan Asrena Polri dan Biro Rorena Polda Sulteng yang dipimpin Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono MH, di Aula Rupatama, Mapolres Banggai, Selasa (6/9/2022).

Kunjungan Tim Mabes tersebut dalam rangka penilaian perubahan tipe Polres Banggai menjadi Polresta.

Pada kesempatan itu, Kapolres mempresentasikan data dukungan kesiapan dalam rangka perubahan tipe Polres menjadi Polresta yang dilanjutkan dengan pengecekan dokumen pendukung usulan oleh tim studi kelayakan Srena Polri dan Biro Rorena Polda Sulteng.

Kasi Humas Polres Banggai AKP Haryadi SH, mengungkapkan, perubahan tipe Polres Banggai ini bertujuan meningkatkan kemampuan operasional dan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” ungkapnya saat dikonfirmasi awak media, Selasa (7/9/2022).

Selain itu, Haryadi menjelaskan, studi kelayakan perubahan nama Polres menjadi Polresta ini juga tak lepas dari keberhasilan Polres Banggai dalam menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif.

“Harapannya perubahan Tipe Polres ini bisa direalisasikan, sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Selain itu, tambahnya, dengan perubahan tipe ini tentunya akan menambah sarana dan prasarana untuk lebih menciptakan situasi Kamtibmas yang aman terkendali.

“Tentunya operasional dapat lebih optimal sesuai dengan tantangan yang semakin kompleks dan sejalan dengan perkembangan pembangunan di wilayah Kabupaten Banggai,” tandasnya. (*/gm)