Kapolres Bangkep Tanggapi Isu Penculikan Anak

Kapolres Banggai Kepulauan, AKBP Bambang Herkamto, SH [FOTO : ISTIMEWA]

Masyarakat di sejumlah daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng), tanpa terkecuali Kabupaten Banggai Kepulauan dihebohkan dengan isu penculikan anak.

Isu tersebut, terutama tersebar melalui media-media sosial sejak kurang lebih tiga pekan belakangan.

Hal itu menuai respons dari Kapolres Bangkep, AKBP Bambang Herkamto, SH melalui media ini melalaui pesan whatsapp, Minggu (22/1).

AKBP Bambang Herkamto mengatakan, pihaknya melalui Bhabinkambtibmas memberikan himbauan ke masyarakat untuk selalu mengawasi anak.

“Kita melalui Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengawasi putra putrinya,” kata AKBP Bambang Herkamto via Pesan Whatsapp, Minggu (22/1).

Kapolres juga meminta warga untuk tidak terpengaruh dengan beragam isu tentang adanya penuculikan anak di wilayah hukum Polres Bangkep (Kabupaten Bangkep dan Banggai Laut).

“Karena memang hal itu (penculikan anak) tidak ada,” tandas Kapolres.

Meski begitu, menurut orang nomor satu di Polres Bangkep itu, pihaknya senantiasa melakukan patroli siber guna mengecek isu-isu yang beredar lewat media sosial.

Pihaknya pun akan mengecek langsung, jika ada pihak yang menyebarkan isu-isu miring terkait hal itu.

“Selain itu kita juga melakukan patroli siber untuk mengecek isu-isu yang ada di Medsos dan segera dicek apabila ditemukan adanya info atau berita miring,” tutup Kapolres. (Rif)