Polsek Batui Lakukan Mediasi Penganiayaan Dipicu Dendam Lama

Kasus penganiayaan di Batui berlangsung mediasi, Rabu (13/3) [Foto : Istimewa]

LUWUK,SULTIMNEWS.id – Pertemuan atau mediasi kedua belah pihak antara keluarga korban penganiayaan dan pelaku, berlangsung Mapolsek Batui Polres Banggai, Rabu, (13/3/2024) malam.

Proses mediasi antar pelaku penganiayaan berinisial AL (20) warga Kelurahan Lamo dengan ayah korban inisial GL (45), ditengahi langsung Kanit Reskrim Polsek Batui Bripka Muhlis dan Bhabinkamtibmas Aipda Usman.

Kasus penganiayaan tersebut terjadi pada Jumat (9/3/2024) pukul 02.00 Wita dini hari, saat itu korban inisial DI dicegat oleh pelaku di Jembatan Kelurahan Lamo, seusai mengantar pulang temannya IM.

“Saat itu pelaku dalam keadaan mabuk menyuruh korban turun dari sepeda motornya dan langsung memukul di bagian muka dan kepala dengan tangan terkepal,” tutur Bhabinkamtibmas Aipda Usman.

Atas kejadian tersebut, kemudian korban melaporkan perihal yang menimpanya di SPKT Polsek Batui.

“Motifnya yakni dendam lama. Dimana, dulu pelaku pernah dipukuli oleh korban,” sebut Bhabin.

Kata Usman bahwa mediasi ini bertujuan untuk mencapai rekonsiliasi melalui dialog terbuka dan responsif antara keluarga atau korban dan pelaku, dipertemukan atas permintaan kedua pihak.

“Kami sebagai penengah atas dasar permintaan dari keluarga pelaku maupun korban. Hasil dari mediasi kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan,” tutupnya. (*)