Lansia Tewas Tenggelam di Pantai Desa Taloyon

Personel Kepolisian Sektor Pagimana saat mengunjungi rumah duka seorang lansia yang tewas tenggelam di Desa Taloyon, Kecamatan Pagimana. Minggu (16/4/2023). [Humas Polres Banggai]

Sultimnews.info, Pagimana – Personel Polsek Pagimana mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) terjadinya peristiwa orang tenggelam di Pantai Desa Taloyon, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Minggu (16/4).

Sebelumnya, saat Polsek Pagimana menerima laporan masyarakat terkait peristiwa tersebut, personel Polsek segera mendatangi TKP bersama tenaga Kesehatan dari Puskesmas Pagimana guna membantu proses evakuasi dan identifikasi.

“Saat mendatangi TKP, ternyata korban telah dibawah ke rumah duka oleh warga sekitar,” ujar Kapolsek Pagimana AKP Makmur, SH dalam rilis Humas Polres Banggai.

Korban diketahui seorang pria berinisial AS (67) merupakan warga Desa Taloyon Kecamatan Pagimana, Banggai.“Korban awalnya mandi laut, kemudian saksi melihat yang mana korban sudah tidak bergerak didalam air. Maka dari itu langsung menggangkat tubuh korban dan segera membawa ke rumah duka,” ungkap Kapolsek.

Disebutkan Kapolsek, dari hasil identifikasi awal pada jenazah korban oleh medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan vital, dan menyatakan korban meninggal akibat tenggelam saat sedang mandi di laut.

“Berdasarkan keterangan keluarga, yang mana korban memang mengidap penyakit stroke,”
Pihak keluarga dalam hal ini sudah iklas menerima peristiwa tersebut dan menyatakan menolak untuk dilakukan autopsy atau visum dalam.

“Kami atas nama Polsek Pagimana turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa ini, semoga amal ibadah Almarhum diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, serta keluarga senantiasa diberikan ketabahan dan penghiburan,” pungkas Makmur. (*/dat)