Unismuh Luwuk Gelar Salat Idul Fitri 1444 H, Pada Jumat 21 April 2023

Kondisi persiapan Unismuh Luwuk untuk melaksanakan salat Ied bertempat di pelataran kampus, Kamis, 20 April 2023. [Foto/Istimewa]

SultimNews.info – Warga Muhammadiyah akan merayakan Hari Raya Idul Fitri pada Jumat 21 April 2023, besok.

Berbeda dengan pemerintah dan NU, yang menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah pada Sabtu 22 April 2023. Penetapan Salat Idulfitri itu diputuskan dalam Sidang Isbat sore tadi.

Menyelenggarakan Salat Idul fitri Jumat besok, begini persiapan di pelataran kampus hijau Unismuh Luwuk.

Kamis tadi (20/4), Panitia Salat Idul Fitri yang terdiri dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan sejumlah Ortom, melakukan berbagai persiapan.

Terlihat Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Banggai, Dr. Wahyudin Rahman bersama panitia lainnya membersihkan pelataran kampus hingga jalan depan kampus.

Tidak hanya dibersihkan, pelayaran tempat salat idul Fitri itu juga dipasangkan alas berupa terpal hingga sebagian dipasang karpet.

“Alhamdulillah, persiapan telah selesai 100 persen. Kami di Unismuh Luwuk tepatnya di pelataran kampus siap menyelenggarakan salat Idul Fitri besok (Jumat, 21 April 2023),” ujar Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Banggai, Dr. Wahyudin Rahman, Kamis malam 20 April 2023.

Ia menyebutkan, untuk pelataran kampus hijau Unismuh Luwuk ini mampu menampung lebih dari 1.000 jamaah.

“Seperti disampaikan pak rektor, bisa menampung lebih dari 1.000 jamaah,” katanya.

Olehnya, Ia mengajak kepada umat muslim yang meyakini Jumat 21 April adalah pelaksanaan Sholat Idul Fitri, mari sama-sama datang ke Unismuh Luwuk.

“Harapannya, semoga sholat idul Fitri ini bisa berjalan lancar dan sukses,” harapnya. (*/dat)