Pemkab Banggai Salurkan 5000 Bibit Rempah pada 2 Desa di Kecamatan Masama

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banggai, Alfian Djibran secara simbolis menyerahkan bibit rempah (cabai dan tomat) kepda salah seorang warga Kecamatan Masama, Senin (31/7/2023). [DKISP Banggai]

MASAMA, SULTIMNEWS — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) menyerahkan 2500 bibit cabe dan tomat kepada 50 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat di Desa Pohi dan Bantayan, Kecamatan Masama, Senin (31/7/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari program Satu Juta Satu Pekarangan yang dicanangkan oleh Pemkab Banggai dan telah berjalan sejak tahun 2022.

Diharapkan melalui program tersbut dapat menjadi solusi dalam ketahanan pangan khususnya diwilayah pedesaan.

Adapun total bibit yang diserahkan pada giat itu, untuk 2 Desa tersebut sejumlah 5000 bibit didalam polybag yang akan dikembangkan dipekarangan masyarakat penerima manfaat.

Pada kesempatan yang sama, masyarakat penerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Bupati Amirudin dalam hal ini melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banggai yang telah melaksanakan program Satu Juta Satu Pekarangan di wilayah Kecamatan Masama. (*/Mjd)