Kapolda Sulteng Kunker ke Banggai, Dirangkaikan Baksos Bhakti AKABRI Angkatan 91

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr Agus Nugroho, SIK, SH, MH saat melepas pendistribusian 8000 paket sembako dalam rangka Baksos Angkatan 91 ke wilayah Polres dan Polresta jajaran, Senin (09/10/2023). [Foto : Humas Polda Sulteng]

PALU, LUWUK POST — Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Dr Agus Nugroho SIK.,SH.,MH bersama rombongan petinggi Polda lainnya direncanakan melakukan kunjungan kerja di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai selama 4 hari terhitung dari Jumat-Senin (13-15/10/2023).

Dalam kunjungan kerja orang nomor satu di Polda Sulteng tersebut dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan, seperti Sunatan Massal, Donor Darah dan Penanganan Stunting serta pembagian Bansos yang di pusatkan di Halaman Mapolsek Luwuk, Minggu (15/10/2023).

Baksos tersebut dilksanakan dalam momentum Bhakti AKABRI Angkatan 1991, 32 Tahun Mengabdi untuk Negeri.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono dalam keterangannya kepada media ini, Rabu (11/10/2023), menerangkan bahwa untuk kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan dalam momentum Bhakti AKABRI Tahun 1991, yakni Sunatan Masal, Donor Darah dan pemberian bantuan sosial dilaksanakan pada Hari Minggu (15/10), dimulai sejak pukul 09.00 Wita.

Untuk itu bagi peserta bakti kesehatan dan sosial diharapkan untuk hadir pada pelaksanaan nanti.

“Selain disunat, anak-anak juga akan mendapatkan bingkisan menarik,” sebutnya melalui pesan whatsapp.

Khusus untuk calon pendonor darah, Kabidhumas Sulteng menghimbau agar masyarakat berbondong-bondong menyumbangkan darahnya.

“Sebab setetes darah anda bisa menyelamatkan jiwa manusia,” tuturnya.

Lebih lanjut disebutkan Kabidhumas, dalam pelaksanaan giat Bhakti AKABRI 1991, untuk pemberian bantuan sosial akan diserahkan langsung oleh Kapolda Sulteng, Irjen Dr Agus Nugroho SIK.,SH.,MH.

Untuk diketahui, beberapa hari lalu, Senin (9/10/2023), Kapolda Sulteng Irjen Dr Agus Nugroho SIK.,SH.,MH telah melepas secara resmi penyaluran 8000 paket bansos dalam rangka Bhakti AKABRI Tahun 1991, 32 tahun Mengabdi Untuk Negeri.

8000 paket sembako tersebut terdiri dari 3600 paket sembako yang akan disalurkan pada wilayah Palu dan sekitarnya, sedangkan sisanya sebanyak 4400 paket sembako akan disalurkan ke wilayah Polres jajaran Polda Sulteng untuk didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Ini bisa menjadi bagian dari upaya kita didalam membangun hubungan yang harmonis, hubungan yang baik, membangun kedekatan yang tinggi antara kita dengan masyarakat,” jelas Kapolda pada kesempatan itu.

Sehingga lanjutnya, masyarakat berangsur-angsur memiliki paradigma, memiliki mindset yang positif tidak hanya kepada unsur aparatur pemerintah secara umum tapi lebih khususnya kepada institusi kita yang kita cintai dan banggakan, institusi Polri, harap Irjen Pol. Agus Nugroho

“Dalam pelaksanaan tugas kita senantiasa didukung oleh masyarakat insyallah apa yang menjadi tugas pokok kita, baik dibidang harkamtibmas, penegakkan hukum dan linyonyam akan terselenggarakan dengan baik, apapun yang kita lakukan kedepan akan teratasi dengan baik,” pungkasnya. (*/Mjd)