Pasca Pemilu, Satgas OMB Polres Banggai Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif

Pasca Pemilu Satgas OMB Polres Banggai terus ciptakan situasi Kamtibmas, Kamis (14/3) [Foto : Istimewa]

LUWUK, SULTIMNEWS.id – Sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum pasca Pemilu 2024, Satgas OMB Polres Banggai melalui Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek melaksanakan sambang dan binluh, Kamis (14/3/2024).

Kasubsatgas Preemtif OMB Polres Banggai AKP Deki Wahyudi, SH, MH mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi kamtibmas terkini di masyarakat dan menjalin hubungan harmonis dan sinergitas kemitraan dengan masyarakat.

Selain itu, guna menyerap segala aspirasi serta informasi dari masyarakat utamanya terkait Kamtibmas diwilayah hukum masing-masing.

“Berkaitan dengan tahap Pemilu 2024, mari kita perkuat kembali persatuan antar warga dan menyerahkan serta mempercayakan proses perekapan suara kepada KPU, dan apapun hasilnya nanti mari kita junjung kebhinekaan,” ujarnya.

Petugas juga menghimbau lebih waspada dan bijaksana dalam menyikapi maraknya berita hoax yang sedang marak saat ini. Berharap kerukunan dan persatuan masyarakat yang sudah terjalin dan terbina selama ini tetap dijaga dan dipelihara.

“Kepada semua pihak kiranya ikut membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk pasca Pemilu 2024,” tukas AKP Deki. (*)