Triwydy Kuncoro Terpilih Sebagai Ketua DPK KNPI Bunta

Triwydy Kuncoro terpilih sebagai ketua DPK KNPI Bunta periode 2020-2022

SultimNews, BUNTA-Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bunta yang memiliki tagline Energy Of Harmony, melaksanakan musyawarah kecamatan (Muscam), di Aula pertemuan Palang Merah Indonesia (PMI) Bunta, Minggu (30/8/2020).

Muscam yang dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Banggai Didik Djibran dan Sekretaris KNPI Faisal Lalimu itu, menetapkan Triwydy Kuncoro sebagai ketua DPK KNPI Bunta periode 2020-2023. Wydy sapaanya, berhasil memenangkan pemilihan itu. Dengan mengantongi 8 suara. Sementara lawannya yakni Didi Mangantjo hanya memiliki 6 suara.

Dihubungi SultimNews, Triwydy menyatakan, peserta yang hadir dan berhak memberikan suaranya berasal berasal dari OKP lokal, paguyuban mahasiswa, pemuda kelurahan, perwakilan pemuda Bunta Timur, PK, dan DPD KNPI.

“Sebenarnya ada 15 suara yang berhak memberikan suaranya. Namun, satu suara tidak terpakai. Karena tidak hadir dipleno pemilihan ketua,” jelas Triwydy, Senin (31/8/2020).

Triwydy mengatakan, setelah terpilih menjadi ketua DPK KNPI Bunta, langkah selanjutnya adalah menyusun formatur dan struktur kepengurusan. Kemudian, dilanjutkan dengan penyusunan program kerja (Proker) selama tiga tahun kedepan.

“Tujuan terpenting yakni mempererat tali persaudaraan antar pemuda untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di masyarakat,” pungkasnya.

Sehingga, bisa mewujudkan generasi muda yang kritis, inovatif, berilmu pengetahuan, kreatif, mandiri, tangguh, beriman, dan bertanggung jawab.

“Implementasinya, kita mampu bersaing dan mengambil peran di era milenial 4.0,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Banggai Didik Djibran menambahkan, kegiatan muscam tersebut berlangsung dengan demokratis. Serta sesuai dengan tahapan AD/ART. Olehnya itu, Didik berpesan agar ketua terpilih melakukan dan menjalankan tugas-tugas organisasi dengan mengedepankan kepentingan pemuda, rajut kebersamaan dalam bingkai perbedaan dan bangun sinergitas dengan seluruh elemen kepemudaan.

“Saya mengajak kepada pemuda Bunta mari sama-sama kita berjuang untuk mewujudkan cita-cita besar pemuda Banggai. Yakni menjadikan daerah ini sebagai kabupaten layak pemuda,” kata Didik. (leb)