IMM Banggai Siap Sukseskan Pilkada yang Bermartabat dan Berintegritas

Sekretaris Bidang Media dan Komunikasi IMM Banggai, Muh. Rifaldi Sibay saat mendeklarasikan kesiapan mereka dalam menyukseskan pilkada tahun ini. [Foto: IMM Banggai/SultimNews.info]

SultimNews, BANGGAI-Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Banggai menyatakan, kesiapan mereka dalam mengawal terlaksananya Pilkada 2020 yang bermartabat dan berintegritas.

Dengan mengedepankan prinsip Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (LUBER) dan Jujur, Adil (Jurdil). Kesiapan mereka tersebut, disampaikan langsung oleh Sekretaris Bidang Media dan Komunikasi IMM Banggai, Muh. Rifaldi Sibay, dalam deklarasi IMM Banggai, di Sekretariat, Jumat (4/12/2020).

Dalam rilis yang diterima SultimNews.info, Muh. Rifaldi menyampaikan empat poin sekaligus penegasan mereka dalam mengawal Pilkada tahun 2020 ini.

Pertama, IMM Banggai merupakan bagian dari organisasi gerakkan sosial kemasyarakatan kemahasiswaan menyatakan bersedia mengawal terlaksananya Pilkada 2020 yang bermartabat dan berintegritas. Dengan mengedepankan prinsip Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (LUBER) dan Jujur, Adil (Jurdil).

Yang kedua, meminta kepada seluruh kader IMM Banggai untuk tidak golput dan ikut berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020.

Ketiga, mengharapkan dan mengimbau kepada peserta Paslon Pilkada dan tim pemenangan untuk mengedepankan etika dan moral dalam proses politik dengan tidak melakukan provokasi, dan intimidasi serta mengedepankan proses konstitusional. Apabila terdapat pelanggaran yang dilakukan lawan politik lainnya agar proses Pilkada dapat berjalan dengan lancar, penuh hikmat, berdaulat dan bermartabat.

Dan keempat, IMM mengimbau dan mengajak masyarakat yang ikut serta dalam pilkada agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban terutama mengedepankan protokol kesehatan demi mengantisipasi penularan Covid19. “No hoaks, no politik uang, no politik sara. Pemilih berdaulat negara kuat. IMM jaya,” tutup anggota Badan Adhoc KPU Banggai itu. (*/leb)