Sosialisasikan Penerimaan Maba, Kaprodi IP UMLB Sasar SMAN 1 Labobo

Kepala Prodi IP UMLB, Fadli Sandewa saat mensosialisasikan penerimaan maba di SMAN 1 Labobo, Sabtu (21/3) pekan lalu. [Foto: Istimewa]

Fadli Sandewa berkunjung ke kampung halamannya; di Kabupaten Banggai Laut, Sabtu (21/3). Berangkat sendiri, Kepala Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan ini melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru (Maba) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB).

Tahap awal ini, dosen muda milik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), bersosialisasi di SMA Negeri 1 Labobo. Menggunakan kaos  warna hitam, Ia menemui para peserta didik yang sudah duduk di kelas XII.

Dihadapan para siswa yang berjumlah 30 orang, Fadli menyampaikan keberadaan prodi Ilmu Pemerintahan. Selain prodi yang dipimpinnya itu, Ia juga mensosialisasikan fakultas-fakultas yang ada di ruang lingkup UMLB.

Kepada awak media, Fadli mengatakan, sosialisasi yang dilakukannya itu, merupakan upaya untuk mendapatkan mahasiswa baru yang lebih banyak, dibanding dari tahun lalu. Melalui sosialisasi, para siswa bisa mengenal UMLB secara umum. Dan Prodi IP secara khusus.

“Saya berharap, siswa yang akan lulus Mei nanti, bisa memilih UMLB sebagai studi lanjutan. Ada fasilita yang telah disiapakan. Dan juga dapat meningkatkan SDM,” jelasnya, Senin (22/3).

Fadli menerangkan, sosialisasi yang dilakukan ini, mendapat respon dari pihak sekolah. Para siswa antusias mengikuti sosialiasi penerimaan maba tersebut. Selain itu, Ia juga menerapkan sosialisasi dengan protokol kesehatan. “Sosialisasi tetap mematuhi protokoler kesehatan. Kita laksanakan di halaman sekolah sehingga tetap menjaga jarak,” tandasnya.

Fadli menambahkan, setelah melakukan sosialisasi di Balut, agenda selanjutnya akan melakukan sosialisasi bersama bersama Himpunan Mhassiswa Ilmu Pemerintahan (HIMIP). Pihaknya akan melakukan hal serupa, di sekolah lain yang ada di wilayah Kabupaten Banggai Laut. Lalu, Kabupaten Banggai Kepulauan, Banggai, Morowali dan Tojo Una-una.

“Saya berharap, target maba kita bisa tercapai. Bisa melebihi dari tahun lalu,” tandasnya.

Seperti diketahui saat ini, UMLB telah membuka pendaftaran mahasiswa baru berbasis daring. Para lulusan SMA/SMK sederajat bisa mengunjungi lama web https://pmb.unismuhluwuk.ac.id/  untuk mendaftar. Sebab, tahun ini tak ada lagi pendaftaran manual. (leb)