Mahasiswa KKN-PPM Untika Luwuk Baksos di Mumpe

FOTO BERSAMA: Kepala Desa Doda Yunis Sintung, Aparat Desa, BPD, tenaga kesehata Puskesmas Simpang Raya, Meikel Sepaknyo dan mahasiswa KKN-PPM Untika Luwuk foto bersama usai kegiatan, Kamis (15/4). [Foto: Istimewa]

BANGGAI, SultimNews.Info– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM), Universitas Tompotika (Untika) Luwuk berkunjung ke Dusun Mumpe, Desa Doda Bunta, Kecamatan Simpang Raya, Kamis (15/4).

Dalam kunjungan tersebut, mahasiswa melaksanakan bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat Mumpe. Tak hanya mahasiswa, aksi mereka tersebut dilakukan bersama dengan Pemerintah Desa Doda Bunta dan Puskesmas Simpang Raya.

Koordinator Kecamatan (Korcam), KKN-PPM Simpang Raya, Nurul Fatihanisya menyatakan, dalam kegiatan baksos tersebut, para mahasiswa melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pembelajaran singkat bagi siswa sekolah dasar.

Pihaknya memberikan pembelajaran tambahan yang dilakukan bidang pendidikan. Untuk bidang kesehatan bekerjasama dengan puskesmas Simpang Raya, melalui pengobatan gratis.

“Kami juga melaksanakan pembagian masker gratis,” jelas Nurul, tadi malam.

Nurul berharap, kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN-PPM itu, bisa berdampak positif khusunya untuk anak-anak. Semoga adik-adik di Mumpe bisa mencapai cita-citanya dan terus berkarya untuk kemajuan Mumpe.

Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat. Sebab kegiatan mereka sudah direspon dengan baik.

Salah seorang tenaga kesehatan Puskesmas Simpang Raya, Meikel Sepaknyo menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM Untika Luwuk, diharapkan dapat menjadi suntikan motivasi dan semangat untuk masyarakat Mumpe. Khususnya bagi generasi selanjutnya. Sehingga Mumpe akan menjadi daerah yang semakin maju.

“Tentunya terimakasih untuk mahasiswa Untika. Tuhan akan balas berkat. Dan kiranya kesuksesan akan menjadi bagian dari rekan-rekan mahasiswa kedepannya,” tandas mantri asal Desa Gonohop ini. (leb)