Selamat Datang Letkol Inf Donny Gredinand. Besar Harapan Bisa Membawa Angin Segar

CINDERAMATA: Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili, saat memberikan Cinderamata kepada mantan Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantou, dalam cara ramah tamah pisah sambut Komandan Kodim 1308 Luwuk Banggai, yang dilaksanakan di Aula Makodim 1308/LB, Jumat (5/11). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masululi menyampaikan, atas nama Pemda dan masyarakat Kabupaten Banggai mengucapkan selamat datang kepada Letnan Kolonel Infantry Donny Gredinand, bersama isteri di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, atau Kota Berair yang merupakan akronim dari kota yang bersih, aman, indah dan rapi. “Kesejukan dan kejernihan air di kota ini merupakan satu wujud dari hati nurani masyarakat Kabupaten Banggai,” tuturnya dalam cara ramah tamah pisah sambut Komandan Kodim 1308 Luwuk Banggai, yang dilaksanakan di Aula Makodim 1308/LB, Jumat (5/11).
Harapnya, kepada Dandim 1308 yang baru, bersama isteri senantiasa membawa angin segar, dan harapan kita semua, kiranya keberhasilan, kemajuan dan koordinasi serta kerjasama yang baik didalam menjalankan tugas di daerah ini, sebagaimana yang telah dilakukan oleh mantan Dandim 1308 Letkol Infantry Fanny Pantou, yang akan tetap terpelihara. “Sehingga pelaksanaan tugas-tugas kedepan akan berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” ucapnya.
Mantan Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantou, dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada Pemda dan masyarakat yang banyak memberi dorongan dan dukungan selama menjabat Dandim 1308 Luwuk Banggai. Tentu banyak kesan yang ia jalani selama menjabat sampai berakhirnya masa jabatan. Karena nanti di masanyalah baru terjadi pandemi Covid 19. “Kesan saya sepertinya menjadi Dandim itu hanya empat bulan, sisanya Covid,” ungkapnya.

Ia mengenang saat akan dilaksanakannya TMMD di Kecamatan Toili, saat itu warga sudah siap, ternyata ada perintah tidak boleh ada keramaian. “Tapi alhamdulillah kita bisa lewati itu semua, dan bisa menekan angka kematian,” ungkapnya.

Memang menurutnya, selama bertugas, ia merasa mendapat dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan tugas, meski tidak mudah karena penuh tantangan, harus dewasakan, berikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu lebih dewasa dalam mengambil keputusan dalam bertindak. Sehingganya situasi saat ini tetap kondusif dan aman. “Kalau ada tutur kata yang salah, mohon dimaafkan, dan apabila ada yang baik terus di tingkatkan, dan kepada Forkopimda untuk terus bersinergi membangun Kabupaten Banggai,” pesannya.

Dandim 1308/LB yang baru, Letkol Inf Donny Gredinand, mengucapkan terimakasih atas dedikasi Letkol Inf Fanny Pantou selama ini. “Kami sekeluarga memohon doanya, mudah-mudahan bisa menjalani dan majukan Kabupaten Banggai, kami sudah melihat sejumlah terobosan yang dibuat Letkol Inf Fanny Pantou selama ini, mulai membuat lapangan tembak dan lainnya,” pungkasnya. (gom)