Pemkab Banggai Hadiri High Level Meeting TP2DD

Perwakilan Bapenda dan BPKAD Banggai saat mengikuti kegiatan Rapat TP2DD yang dilaksanakan di Tentena, Poso. Rabu (8/3/2023). [Foto : Istimewa]

Sultimnews.info, Poso — Pemerintah Kabupaten Banggai melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) diutus menjadi peserta kegiatan High Level Meeting yang dilaksanakn oleh Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Kecamatan Tentena Kabupaten Poso pada Rabu (8/3/2023).

TP2DD merupakan Forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait untuk mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP) dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transparansi tata kelola keuangan.

Untuk itu pelaksanaan High Level Meeting TP2DD tersebut sangatlah membantu daerah khususnya Kabupaten Banggai dalam mendorong pelaksanaan elektronikfikasi transaksi pemerintah daerah (ETPD).

“Dimana ETPD adalah upaya untuk mengubah transaksi Tunai ke non Tunai (Digital),” tandas salah satu peserta utusan Pemkab Banggai.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari tersebut selain dihadiri langsung oleh Bupati Poso, juga turut menghadirkan sejumlah narasumber dari Bank BI dan Kemendagri. (*/Tr10)