Bupati Amirudin Meresmikan Gedung Rawat Inap Klinik Muhayat Medika

Bupati Banggai, Amirudin saat meninjau sejumlah ruangan di Gedung Rawat Inap Klinik Muhayat Medika Kecamatan Toili yang diresmikan, Kamis (28/9/2023). [DKISP BANGGAI

LUWUK, SULTIMNEWS – Upaya menekankan pentingnya kesejahteraan masyarakat dalam bidang Kesehatan, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO kembali meresmikan peluncuran Gedung Rawat Inap Klinik Muhayat Medika, di Kecamatan Toili, pada Kamis (28/9/2023).
Dalam sambutannya, Bupati Banggai mengingat kembali, bahwa kurang lebih 2 tahun yang lalu, sebelumnya ia juga meresmikan klinik tersebut.
“Perkembangan demi perkembangan dilakukan oleh klinik Muhayat Medika, dan hari ini mereka bisa membangun rawat inap. Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan selamat atas launching yang akan dilaksanakan sebentar nanti,” tutur Bupati Amirudin.
Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa semoga kedepan klinik ini terus berkembang, dari klinik menjadi rumah sakit sehingga dapat membantu pemerintah dalam rangka melayani kesehatan masyarakat yang ada di Kecamatan Toili dan sekitarnya.
“Kita berharap ini terus berkembang sehingga kedepan tidak ada lagi masyarakat yang tidak tersentuh dengan kesehatan, begitu juga dengan bpjs,” ujar Bupati Amirudin.
Bupati Amirudin juga menekankan bahwa hal ini sudah sampaikan pak direktur, semoga klinik ini bisa bekerja sama dengan BPJS agar kedepannya bisa melayani masyarakat secara gratis.
Adapun fasilitas yang akan dilaunching pada Klinik Muhayat ini yaitu VIP berjumlah 5 bed, Kelas utama 4 bed, Kelas 2 8 bed dan Kelas 3 tersedia 18 bed dan total dari keseluruhannya ialah 35 bed.
Direktur Klinik Muhayat Medika, Dr. Rendy Dwi Priambodo menyampaikan informasi, tentang jumlah tenaga Kesehatan.
“Terdapat sejumlah dokter yang akan melayani masyarakat toili dan sekitarnya, diantaranya Dokter Umum berjumlah 6 orang, Dokter Gigi 1 orang dan Dokter Spesialis berjumlah 6 orang,” bebernya.
Ia juga menerangkan, Klinik Muhayat Medika akan memberikan layanan medis yang luas, termasuk pemeriksaan umum, perawatan medis, konsultasi dokter, dan layanan kesehatan keluarga. Ini diharapkan dapat membantu masyarakat memperoleh perawatan kesehatan yang diperlukan dengan lebih mudah dan terjangkau.
Klinik Muhayat Medika diharapkan akan menjadi sumber daya penting dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat toili dan sekitarnya. Peresmian klinik ini menandai langkah besar dalam perjalanan menuju kesejahteraan dan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi warga Banggai.
Sebelum mengakhiri acara tersebut Direktur dan Komisaris Klinik Muhayat Media bersama para Pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, Organisasi Profesi, Kepala Puskesmas, dan tamu undangan lainnya secara bersama-sama menyaksikan Bupati Amirudin meresmikan Gedung Rawat Inap Klinik Muhayat Medika yang digelar pada pagi hari tersebut.(*)