Dihadiri 3 Atlit Nasional, Turnamen Tenis Meja Dandim Cup I 2023 Resmi Dimulai

Foto Bersama pada Pembukaan Open Turnamen Tenis Meja Dandim Cup I Tahun 2023 : Dandim 1308 Letkol Inf Hermanto bersama Kajari Banggai R.Wisnu Bagus Wicaksono, Kadispora Yori Ntoi, Ketua KONI Kabupaten Banggai, Muntasar Abd. Aziz, didampingi Ketua Harian KONI Syarifuddin Abbas ST dan Koordinator Umum Cabor Tenis Meja KONI Banggai, Jumat (6/10/2023). [Foto : Aswar Poibara/ Luwuk Post]

LUWUK, SULTIMNEWS — Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 78 TNI, Kodim 1308 Luwuk Banggai menggelar Open Turnamen Tenis Meja Dandim Cup I Tahun 2023 yang akan berlangsung selama 3 hari, dimulai Jumat – Minggu, (6-8/10/2023).

Sebanyak 77 peserta yang terdiri dari sejumlah Kabupaten/kota di wilayah Sulawesi, seperti Kota Palu, Kabupaten Poso, Gorontalo dan tuan rumah Kabupaten Banggai ikut berpartisipasi. Selain itu, turut serta 3 atlet nasional Tenis Meja yakni, Gusti Saiful, Habibi Wahid, serta Gusti Aditya Muarif.

Dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan, Dandim 1308/LB, Letkol Inf Hermanto menjelaskan bahwa, dengan dilaksanakannya turnamen tenis meja Dandim Cup tahun 2023 selain sebagai tempat penyaluran hobi, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai bangsa.

Foto Bersama pada Pembukaan Open Turnamen Tenis Meja Dandim Cup I Tahun 2023 : Dandim 1308 Letkol Inf Hermanto bersama Kajari Banggai R.Wisnu Bagus Wicaksono, Kadispora Yori Ntoi, Ketua KONI Kabupaten Banggai, Muntasar Abd. Aziz, didampingi Ketua Harian KONI Banggai beserta pravpeserta Open Turnamen Tenis Meja Dandim Cup I Tahun 2023, Jumat (6/10/2023). [Foto : Aswar Poibara/ Luwuk Post]
“Dengan semangat itu marilah kita berkarya dan berjuang lebih keras lagi, untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi,” sebut Dandim 1308.

Dandim 1308/LB mengungkapkan, turnamen yang dilaksanakan secara tidak langsung merupakan upaya bersama dalam mengembangkan olah raga tenis meja di Kabupaten Banggai, dan kedepan hendaknya para pemain yang mengikuti turnamen ini dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti kejuaraan pada ajang yang lebih besar lagi.

“Saya mengharapkan turnamen yang dilaksnakan dijadikan sebagai ajang untuk lebih memantapkan kemampuan pemain dalam mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet yang matang dan tangguh,” tandasnya.

Menutup sambutannya, Dandim 1308 berpesan kepada para peserta turnamen tenis meja dan official agar menjunjung tinggi sportifitas.

“Saya ucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat pantang menyerah raih prestasi, tunjukan semua kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga sportifitas. Kepada Tim juri hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik, menilai dengan objektif dan jujur,” pesannya.

Masih dalam kegiatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Banggai, Yori Ntoi mewakili Bupati Banggai membuka kegiatan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dandim Letkol INF Hermanto atas terselenggaranya Open turnamen tenis meja 2023, dimana untuk pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Banggai dengan memperebutkan piala Dandim 1308.

Kadispora menyebutkan, turnamen Dandim Cup yang dilaksanakan dapat memberikan motivasi, dan menambah pengalaman bertanding para atlit tenis meja daerah.

“Ini bukti bahwa pencinta olahraga tenis meja sangat banyak peminatnya, semoga turnamen tenis meja yang diselenggarakan Kodim 1308 dapat melahirkan bibit unggul generasi muda yang membanggakan dan mengharumkan nama daerah,” ungkapnya.

Dihadiri 3 Atlit Nasional, Turnamen Tenis Meja Dandim Cup I 2023 Resmi Dimulai

Pada pelaksanaan pertandingan penyisihan sampai dengan semifinal akan dilaksanakan di kawasan lapangan Persibal, Kecamatan Luwuk dan untuk final akan dilaksanakan di ruang aula kodim 1308 Luwuk Banggai.

Turut hadir dalam acara tersebut Kajari Banggai R.Wisnu Bagus Wicaksono, bersama unsur Forkopimda Banggai, Ketua KONI Kabupaten Banggai, Muntasar Abd. Aziz, didampingi Ketua Harian KONI Syarifuddin Abbas ST dan Randy Rahmadhan selaku Koordinator Umum Cabor Tenis Meja. (*/Asw)