Bunda PAUD Banggai Raih Penghargaan Wiyata Darma Pratama

Mendikbudristek Anwar Makarim menyerahkan penghargaan Wiyata Darma Pratama kepada Bunda PAUD Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni SE.,MM, Rabu (8/11/2023). [DKISP BANGGAI]

JAKARTA, SULTIMNEWS — Bunda PAUD Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, SE, MM meraih Penghargaan Wiyata Darma Pratama pada kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023, Rabu (8/11/2023) di Jakarta.

Penghargaan ini diberikan oleh Kemendikbudristek sebagai apresiasi atas kinerja dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan dan menuju PAUD berkualitas.

Kehormatan Bunda PAUD Banggai berlipat ganda karena penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Para penerima penghargaan tersebut adalah 9 terbaik untuk Bunda PAUD Provinsi, 24 terbaik untuk Bunda PAUD Kabupaten/Kota Nontertinggal, dan 9 terbaik untuk Bunda PAUD Kabupaten/Daerah Tertinggal.

Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional ini merupakan wadah apresiasi yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Acara ini menjadi forum kebanggaan yang mengumpulkan Bunda PAUD dari seluruh penjuru Indonesia.

Kehadiran Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, sebagai Bunda PAUD Nasional, memberikan semangat tersendiri bagi para peserta. Selain itu, Ibu Wury Ma’ruf Amin, Mendikbudristek, OASE KIM, juga menjadi bagian penting dari momen bersejarah ini.

Prestasi Bunda PAUD Kabupaten Banggai memperkuat posisi Banggai sebagai pionir dalam pembangunan pendidikan di Indonesia.

Keberhasilannya membuktikan bahwa komitmen tinggi dan dedikasi dalam pendidikan anak usia dini adalah kunci bagi masa depan yang lebih cerah di Kabupaten Banggai. (*)