Jalan Santai jadi Rangkaian perayaan HUT PGRI Ke 78

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin MM.,AIFO saat membuka secara resmi kegiatan jalan santai memperingati HUT PGRI Ke 78 dan Hari Guru Nasional, Selasa (28/11/2023). [DKISP BANGGAI]

LUWUK, SULTIMNEWS – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO melepas secara resmi kegiatan Jalan Santai, Selasa (28/11/2022), di lapangan Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional.
Kegiatan diikuti oleh lebih dari 5000 anggota PGRI se-Sulawesi Tengah, menciptakan momen kebersamaan dan memperkuat ikatan di antara para pendidik.
Rute jalan santai menutup perjalanan di Dermaga Pinasa Luwuk, selanjutnya para peserta yang merupakan utusan dari berbagai Kabupaten/Kota di Propinsi Sulteng itu menyatu dalam pelaksanaan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) bersama Bupati Banggai.
Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Banggai sebagai tuan rumah untuk melaksanakan rangkaian acara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78.
“Atas nama pemerintah daerah ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada pengurus PGRI Provinsi Sulawesi Tengah yang telah menunjuk Kabupaten Baggai sebagai pelaksana Hari PGRI dan Hari Guru Nasional,” Ungkap Amirudin.
Lanjutnya, rangkaian kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan, namun juga sebagai wadah untuk meningkatkan semangat para pendidik.
“Semoga kegiatan ini akan memberikan motivasi kepada semua bapak ibu guru se-Sulawesi Tengah,” Jelas Bupati Banggai.
Sebagai wujud apresiasi kepada peserta, dilakukan pencabutan pertama doorprize yang disponsori oleh para donatur, menunjukkan dukungan terhadap pendidikan di Kabupaten Banggai. (*)