Menparekraf Menilai Produk UMKM Binaan Diskopukm Banggai Berpotensi Ciptakan Investasi

Menparekraf RI Sandiaga Uno menerima oleh-oleh produk UMKM Lokal ‘Kopi Saluan’ dari Tuti Dwijayanti D.A owner salah satu UMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai, Minggu (3/12/2023). [Foto : Istimewa]

LUWUK, SULTIMNEWS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno B.B.B.,M.B.A., dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Banggai, tidak hanya terpukau dengan pesona keindahan alam, akan tetapi juga mengapresiasi produk UMKM lokal, khususnya produk UMKM Binaan Dinas Koperasi dan UKM (Diskopukm) Kabupaten Banggai.


Menparekraf RI di sela menikmati kecantikan Air Terjun Piala, saat mengakhiri Fun Run pada Minggu (3/12/2023), menyatakan bahwa produk UMKM lokal di Kabupaten Banggai memiliki potensi yang menjanjikan. Selain mengeksplorasi produk seperti Keripik Wahyu dan Kopi Saluan, Menparekraf berharap melalui promosi potensi wisata di Kabupaten Banggai dapat menciptakan peluang investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk produk UMKM daerah.
Kepala Dskopukm Helena, yang turut hadir pada kesempatan tersebut, mengungkapkan bahwa dengan adanya momentum kegiatan pariwisata seperti Festival Mombowa Tumpe yang masuk dalam agenda Karisma Event Nusantara (KEN) 2023, diharapkan produk UMKM lokal dapat lebih dikenal luas sehingga meningkatkan peluang investasi dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat.
“Kunjungan Menparekraf ini juga menjadi momentum berharga untuk mempromosikan kekayaan alam dan potensi UMKM di Kabupaten Banggai,” tandasnya. (*/Asw)