Syamsuarni Lantik Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan

Ketua TP PKK/Bunda PAUD Kabupaten Banggai di dampingi jajarannya serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Helena Padeatu saat kegiatan Pelantikan pengurus TP PKK dan Bunda PAUD di sejumlah kecamatan, Senin (4/12/2023). [DKISP BANGGAI]

LUWUK,SULTIMNEWS – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Banggai Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, SE, MM., melantik ketua TP PKK di 8 kecamatan, Senin (4/12/2023), di Aula Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai, Luwuk.
Kedelapan kecamatan tersebut, yaitu Kecamatan Moilong, Batui, Nambo, Simpang Raya, Bunta, Luwuk Timur, Bualemo, dan Balantak Utara.
Selain itu, Syamsuarni yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Kabupaten Banggai juga mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan tersebut.
Dalam amanatnya, Syamsuarni mengimbau para pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab.
“Saya berharap, ibu-ibu yang telah dikukuhkan dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” imbuh Syamsuarni.
Hj. Syamsuarni menekankan bahwa TP PKK kecamatan harus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik antarpengurus kecamatan, desa, dan kabupaten. Hal ini menjadi salah satu bahan evaluasi Ketua TP PKK Banggai setelah beberapa kali kunjungannya ke kecamatan.
Ke depan, ia berharap TP PKK kecamatan dapat memanfaatkan anggaran Rp5 miliar yang akan dialokasikan di setiap kecamatan pada 2024 mendatang.
“Silakan di susun program-program pemberdayaan yang akan dilakukan tahun depan,” ujar Syamsuarni.
Terkait pengembangan PAUD, Syamsuarni mengimbau Bunda PAUD kecamatan agar aktif meneruskan program dan inovasi Bunda PAUD Kabupaten Banggai, yakni Gerakan 3 M, Bunda PAUD Menyapa, Memberi, dan Menguatkan. Inovasi tersebut merupakan upaya Bunda PAUD untuk menyukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan hingga ke pelosok desa.
Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai Helena Agustina Padeatu dan Wakil Ketua TP PKK Banggai Hj. Halima Pawata. (*/Mjd)