Penutupan Perayaan HUT Ke 108 Kecamatan Lamala

Wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili menutup secara resmi perayaan HUT Ke 108 Kecamatan Lamala, Senin (18/12/2023). [Bagian Prokopim Setda Banggai]

LAMALA, SULTIMNEWS — WAKIL BUPATI BANGGAI Drs. H. FURQANUDDIN, M.M menutup secara resmi seluruh rangkaian Peringatan HUT KE-108 Kecamatan Lamala Tahun 2023, Senin (18/12/2023).

Perayaan HUT Kecamatan Lamala mengusung tema “Dengan Semangat Kearifan Lokal, Mari Kita Momposaangu Noa Membangun Kecamatan Lamala Yang Lebih Baik Dimasa Depan” diprakarsai Pemerintahan Kecamatan Lamala dan dilaksanakan bertempat di Desa Lomba.

Turut Di Hadiri Camat Lamala Bersama Unsur Forkopimcam, Para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Pengurus BPD Se-Kecamatan Lamala, Panitia Pelaksana, Serta Bapak Dan Ibu Hadirin Tamu Undangan.

Sebelum menutup rangkaian kegiatan HUT, Wabup Furqanudin meresmikan PAUD TK. Pintar Desa Lomba, Kecamatan Lamala.

Dalam membacakan sambutan tertulis Bupati Banggai, Wabup Furqanudin menyampaikan bahwa saat ini pemerintah kecamatan sangat baik dalam bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, meliputi pembangunan, kesehatan, perekonomian, dan lain sebagainya.

“Hal-hal positif seperti itu akan terus di evaluasi agar Kabupaten Banggai menjadi lebih baik pada umumnya, dan terlebih khusus bagi Kecamatan Lamala,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, perayaan HUT Kecamatan Lamala yang dilaksanakan janganlah dijadikan sebagai peringatan seremonial warga masyarakat dan aparatnya saja, namun harus dijadikan evaluasi kegiatan pemerintah dan kemasyarakatan.

“Melalui kesempatan yang baik ini, mewakili Pemkab Banggai, saya meminta kepada semua aparatur dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Banggai untuk bersama-sama membantu dan mendukung program-program Pemerintah yang telah tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Dengan bertambahnya usia Kecamatan Lamala, terangnya, kiranya lebih bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang.

“Selain itu setiap Aparatur Pemerintah harus memiliki kompetensi demi peningkatan kinerja Pemerintahan di masa-masa yang akan datang,” tutupnya. (*/Mjd)