Wagub Ma’mun Sidak Kantor DKIPS Sulteng

Hari pertama masuk kerja di Tahun 2024, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir melakukan giat sidak di kantor DKIPS Sulteng, Selasa (2/1/2024). [Humas Pemprov Sulteng]

PALU, LUWUK POST – Hari perdana masuk kerja pasca tahun baru dan cuti bersama, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir melakukan sidak di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah. Selasa (2/1/2024).
Pada sidak tersebut, Wagub Ma’mun Amir didampingi Inspektur Inspektorat Provinsi Sulteng Salim dan Kepala Bagian Penilaian Kinerja BKD Provinsi Sulteng Fitri Mastura
Wagub di sambut Kepala Dinas Kominfo Santik Sudaryano R. Lamangkona didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Santik Aswin Saudo, Para Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional.
Dalam arahannya, Wagub Ma’mun Amir menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya sidak ini adalah selain silaturahmi, juga untuk memastikan kehadiran dan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Staf Honorer di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah pasca tahun baru dan cuti bersama.
Wagub juga menjelaskan, atas kinerja ASN Pemprov Sulteng pada tahun 2023, pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Tengah cukup baik yakni, 13,6 persen diatas rata-rata nasional, investasi Provinsi Sulteng masuk 3 (tiga) besar di Indonesia, serta Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sulteng juga meningkat di angka 70,95 poin.
“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh PNS yang sudah berpartisipasi dalam rangka menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulteng”, ungkap Wagub dalam kesempatan itu
Selain itu, Wagub juga berpesan kepada Kadis Kominfo Santik beserta jajaran untuk terus menginformasikan tentang stunting dan hal-hal lainnya terkait keberhasilan pembangunan kepada masyarakat Sulawesi Tengah.
Ia juga meminta seluruh PNS untuk tetap disiplin dalam bekerja, memberikan pelayanan terbaik serta memberikan contoh kepada masyarakat.
Lebih lanjut, Wagub meminta kepada seluruh ASN untuk tidak terlibat dalam politik praktis pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.
“Saya minta, kita memilih pemimpin berdasarkan hati nurani, bukan karena keterpaksaan, karena pemimpin selanjutnya menentukan nasib kita kedepan”, ujar Wagub
Turut hadir dalam kegiatan sidak, para Pejabat Fungsional, Staf ASN dan Staf Honorer lingkup Dinas Kominfo Santik Provinsi Sulteng. (*/Mjd)