Masyarakat Kompak Teriak : Bupati Amirudin Bapak Pembangunan

: Bupati Banggai Amirudin secara simbolis menerima potongan nasi tumpeng dari Camat Kintom Amrizal Latif pada perayaan HUT ke 63 Kecamatan Kintom, Sabtu (3/2/2024). [DKISP Banggai]

KINTOM, SULTIMNEWS.id — Masyarakat Kecamatan Kintom secara kompak menyebut dan meneriakan Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO sebagai Bapak Pembangunan Kabupaten Banggai, Sabtu (3/2/2024) Pantai Hako Desa Dimpalon Baru.

 

Hal itu terjadi saat Camat Kintom Amrizal Latief, S.Sos memberikan sambutan pada perayaan HUT tersebut.

 

“Kecamatan Kintom selama ini dibawah kepemimpinan Bapak Bupati Banggai kelihatan pembangunannya, tahun lalu tersedia air di Desa Samadoya, kemudian jalan jalur 2 dari Polsek Kintom sampai kantor Camat sudah teraspal, dan beberapa sekolah juga sudah direhab,” ungkap Camat Kintom.

 

Pada perayaan HUT ke 63 Kintom, mengusung tema ‘Imbo’na Kita Mosa’angu Mombulakon Tanok, Kintom Manonong, Kintom Mahoson’,

 

Bupati Banggai Amirudin pda kesempatan itu menyampaikan harapan agar Kecamatan Kintom semakin maju.

 

“Dirgahayu Kecamatan Kintom yang Ke-63, mudah-mudahan Kecamatan Kintom semakin maju, Semakin jaya, dan Semakin sejahtera,” ujar Bupati Amirudin.

 

Rangkaian acara HUT ke-63 Kecamatan Kintom mencakup berbagai kegiatan, mulai dari Jalan Sehat, Lomba Mancing, dan Lomba Prolanis.

 

Sebanyak 876 warga dari Kecamatan Kintom berkumpul untuk mengikuti kegiatan Jalan Santai dimulai pukul 6 pagi dari lapangan bola Desa Uli dan diakhiri di Pantai Hako dimpalon baru.

 

Bupati Banggai juga memberikan tambahan doorprize senilai sekitar 13 juta rupiah kepada masyarakat Kintom yang turut mengikuti rangkaian acara HUT pada pagi tadi.

 

Adapun lomba pancing yang dilaksanakan dengan syarat tidak menggunakan perahu bermesin, 25 peserta dilepas pada pukul 16.00 kemarin dan berakhir pada 07.00 pagi tadi, Juara pertama berhasil menangkap ikan berat 12,6 kg.

 

Peringatan HUT ini bukan hanya menjadi momen merayakan usia kecamatan, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat.

 

Turut Hadir, Unsur forkopimda Kab. Banggai, Para Pimpinan OPD Kab. Banggai, BUMN, serta Tokoh Masyarakat. (*/Mjd)