Pasar Bunta Rampung Dibangun, Rencananya akan Diresmikan Menteri Perdagangan

Wakil bupati fuqranudin masulili didampingi Camat Bunta Buhari Malihat saat monitoring pembangunan pasar bunta Jumat 12/1/2024

LUWUK, SULTIMNEWS.id— Pembangunan Pasar di Kecamatan Bunta telah rampung, rencananya proyek yang menelan anggaran sekitar 3 miliar itu akan segera diresmikan oleh Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan.

 

Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat(Kabag Humas) Setda Kabupaten Banggai, Mukhlis bahwa sebelumnya peresmian Pasar Bunta akan dilakukan oleh Bupati Banggai Amirudin.

 

“Iya rencananya hari ini (Rabu, 7-2-2024) akan diresmikan oleh Bupati Banggai, akan tetapi kami mendapatkan informasi terbaru bahwa pasar tersebut akan diresmikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan,” jelas Mukhlis melalui whatsapp, Selasa (6/2/2024).

 

Selain seremonial meresmikan Pasar Bunta, lanjut Mukhlis, agenda Zulhas lainnya yakni juga meninjau langsung fasilitas dan bangunan di pasar tersebut.

 

“Terkait jadwal dan agenda Zulhas di Banggai, nanti akan diinfokan,” ujarnya.

 

Terpisah Camat Bunta, Buhari Malihat yang dihubungi media ini, turut membenarkan penundaan peresmian pasar yang baru dibangun di zaman pemerintahan Bupati Amirudin ini.

 

“Ada penundaan peresmian Pasar Bunta dikarenakan ada pak Mentri perdagangan yang akan langsung meresmikan,” sebutnya singkat. (*/Asw)