Kepala Disnakertrans Kabupaten Banggai, Ernaini Mustatim. [Foto : Istimewa]

Menghadirkan Perusahaan Lokal dan Luar Daerah

LUWUK, SULTIMNEWS — Untuk kedua kalinya Dinas Keternagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Banggai akan kembali melaksanakan event Job Fair selama 3 hari, dimulai Selasa, 27 Februari sampai dengan Kamis, 29 Februari 2024, bertempat di Graha Pemda, Kecamatan Luwuk.

“Event ini akan diikuti perusahaan lokal maupun perusahaan luar daerah, seperti dari Morowali dan Maluku Utara dan dipastikan lebih besar dari tahun sebelumnya,” ungkap Ernaini Mustatim kepada awak media, Kamis (15/2/2024) di kantornya.

Ia menerangkan, pada pelaksanaan Job Fair tahun ini berbeda dengan pelaksanaan kegiatan tahun sebelumnya, dimana dari segi durasi pelaksanaan serta melibatkan lebih banyak perusahaan.

“Job Fair tahun 2023 hanya selama dua hari tetapi tahun 2024, kami agendakan selama tiga hari,“ ungkapnya.

Selain itu, dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan atau event Job Fair juga akan menghadirkan motivator nasional.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari visi dan misi Bupati Banggai dalam memprioritaskan pekerja lokal yang berada di Kabupaten Banggai,” tandasnya.

Menutup penjelasannya, Ernaini Mustatim juga menyampaikan agar para peminat pencari kerja dapat mempersiapkan segala sesuatu seperti dokumen CV, ijazah, pas photo atau pun berkas pendukung termasuk soft copy agar memudahkan mendaftar di booth perusahaan saat pelaksanaan event Job Fair.

“Karena akan dipastikan banyaknya peminat pencari kerja yang sudah lulus sekolah ataupun yang barusan menyelesaikan kuliahnya,” tutupnya. (*/Asw)