Pelajar Dihimbau Jauhi Kenakalan Remaja

Selamatkan Generasi Bangsa, Bhabinkamtibmas Polsek Toili Imbau Pelajar Jauhi Kenakalan Remaja, Senin (19/2) [Foto : Istimewa]

TOILI,SULTIMNEWS.id – Bhabinkamtibmas Polsek Toili Ipda Ahmad Abas mengajak seluruh pelajar untuk menghindari dan menjahui kenakalan remaja, Miras dan penyalahgunaan Narkoba.

Hal itu disamapaikan Ipda Ahmad Abas saat memberikan materi tentang Kenakalan Remaja kepada pelajar peserta Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMA Negeri 1 Toili, Kecamatan Toili, Kabupaten Bangai.

Kapolsek Toili AKP Nanang Afrioko, mengungkapkan, pelajar harus mengetahui sedini mungkin bahaya dan dampak kenakalan remaja serta penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak masa depan generasi muda.

“Salah satu upaya yang dilakukan, selain penindakan yaitu dengan memberikan sosialisasi kepada pelajar,” ungkapnya saat ditemui wartawan di Mapolsek Toili, Senin (19/2).

Menurutnya, sosialisasi dan edukasi bahaya kenakalan remaja harus intens dilakukan sebab sangat rentan terjerumus kedalam hal-hal negatif yang tentunya dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang tua.

“Jika sering diberikan edukasi maka mereka (Pelajar-read) akan bisa membedakan mana yang baik dan tidak baik dalam bergaul,” jelas Nanang.

Akan tetapi, Nanang menyebutkan, pihaknya meminta kerja sama semua pihak seperti orang tua, dewan guru dan masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap pelajar.

“Saya kira, ini bukan hanya tugas Polri saja. Tapi semua pihak untuk melindungi mereka yang merupakan masa depan bangsa dan negara,” terangnya.

Karena menurutnya, untuk menyelamatkan generasi muda penerus bangsa semua harus ikut serta melakukan pengawasan sehingga dapat terhindar dari permasalahan hukum.

“Berikan pengertian dan pemahaman kepada anak-anak kita supaya tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. Karena mereka yang terlibat kenakalan remaja biasanya diawali salah pergaulan,” tandasnya.*