Mahasiswa KKN-MB Unismuh Luwuk Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Selamatkan Generasi Muda, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Berikan Penyuluhan Narkoba ke Pelajar SD, Selasa (27/2) [Foto : Istimewa]

TOILI, SULTIMNEWS.id -Bhabinkamtibmas Polsek Toili Bripka Ahmad Sofyan bersama Babinsa Serma Lasaeli memberikan sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba kepada Siswa kelas VI SDN 1 Inpres Slametharjo, Selasa (27/2).

Sosialisasi tersebut berlangsung di SD Negeri 1 Inpres Desa Slametharjo Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai tersebut merupakan program dari Mahasiswa KKN Unismuh Luwuk.

Menurut Bhabinkamtibmas, pengenalan akan bahaya penyalahgunaan narkoba harus disampaikan kepada anak-anak sejak dini agar mereka tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba.

“Kami sebagai aparat kewilayahan memiliki kewajiban untuk menyosialisasikan akan bahaya narkoba kepada masyarakat termasuk para pelajar,” kata Bripka Sofyan.

Sosialisasi bahaya narkoba diberikan kepada para pelajar mengingat banyak korban penggunaan narkoba dari kalangan pelajar dan remaja yang karena ketidaktahuan mereka akan akibat dari penyalahgunaan narkoba tersebut.

Dia mengatakan, maraknya peredaran narkoba saat ini di kalangan generasi muda menjadi dikuatirkan akan merusak generasi bangsa. Berharap dengan kerja sama dari semua pihak, generasi penerus bangsa bisa terhindar dari narkoba.

“Harapannya dengan keterlibatan semua pihak, dapat menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba dan cara menghindarinya dengan cara melakukan kegiatan bermanfaat seperti lebih giat belajar, olahraga serta aktif di kegiatan keagamaan,” tuturnya. (*/dat).