Belok Mendadak Mengakibatkan Laka Lantas

Sepeda motor Yamaha Filano nopol DN 2861 XX yang dikendarai Mahasiswi inisial SW diamankan aparat kepolisian.

BATUI, SULTIMNEWS.id– Kejadian kecelakaan lalu lintas antara dua sepeda motor terjadi di Banggai, tepatnya di pertigaan Desa Kayowa Kecamatan Batui, Rabu (28/2/24) sekira jam 13.00 Wita.

Akibatnya salah satu pengendara alami luka berat sehingga harus dirujuk ke RSUD Luwuk, sementara satunya mengalami luka-luka ringan.

Kronologis berawal saat sepeda motor Yamaha Mio GT tanpa TNKB yang dikendarai emak inisal KA (35) bergerak dari arah barat ke timur. Di belakangnya juga melaju sepeda motor Yamaha Filano nopol DN 2861 XX yang dikendarai Mahasiswi inisial SW (25).

Saat berada di tempat kejadian, KA tiba-tiba berhenti dan merubah arah ke kanan. Padahal saat bersamaan, SW akan berusaha menyalip. Akhirnya, tabrakan tidak dapat terhindarkan.

“Jadi KA tetiba merubah arah kendaraan ke kanan, karena dari belakang juga ada sepeda motor, tabrakan pun tak terelakkan,” kata Kapolsek Batui AKP Sudirman.

Usai tabrakan terjadi, KA alami sakit dibagian pinggang sebelah kanan. Sementara untuk SW mengalami luka lecet dikaki dan lutut kiri.

“Korban luka berat dirujuk ke RSUD Luwuk,” katanya.

“Kedua sepeda motor telah diamankan di Mapolsek Batui. Total kerugian materil berkisar Rp 1 Juta,” pungkas Kapolsek. (*/dat)