Buka Puasa Bersama, Ir.Amirudin Dengarkan Aspirasi Masyarakat Kilometer-8 Tentang Air Bersih

Luwuk, SULTIMNEWS.INFO – Bupati Banggai Amirudin berbuka puasa bersama warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST), di Masjid Rahmat, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kilometer 8, Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat (5/4/2024).

Acara buka puasa yang digelar oleh Pengurus Daerah KKST tersebut dirangkaikan dengan safari ramadan Pemda Banggai.

Ngabuburit bersama warga dimanfaatkan Bupati Amirudin dengan berdialog, mendengarkan aspirasi warga Kilometer 8. Masalah air bersih yang sempat mencuat pada Musrenbang tahap II di Kecamatan Luwuk Selatan beberapa waktu lalu kembali disampaikan warga.

Menyikapi hal itu, Bupati Amirudin mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan debit air, hanya saja ada beberapa jaringan pipa yang belum selesai terpasang.

“Yang pasti airnya ada, hanya jaringannya belum terpasang, tetapi pipanya itu sangat besar,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia mendesak Dinas PUPR segera menyelesaikan masalah tersebut. “Saya sudah sampaikan kepada kepala dinasnya, panggil kepala bidang yang mengurusi masalah air, dihitung debit airnya, Insyaallah setelah puasa, saya yang akan memimpin langsung pemasangan pipa sampai di Kilometer 8,” kata Bupati Amirudin.

Selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Banggai, Bupati Amirudin menyampaikan apresiasinya kepada pengurus Masjid Rahmat yang telah merawat dan memakmurkan rumah ibadah dengan melengkapi berbagai fasilitas sehingga jamaah nyaman beribadah.

“Beginilah cara kita memakmurkan masjid. Bagaimana kita membangun masjid itu lebih baik dari rumah kita. Inilah konsep kita membangun masjid,” ujar Bupati Amirudin.

Di momen bulan Ramadhan ini, Bupati berharap, KKST bersama Pemerintah Daerah terus menjaga hubungan baik dan berkolaborasi membangun daerah.

“Soliditas dan kolaborasi ini harus terus kita jaga, kita tingkatkan, sehingga tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan bersama,” kata Bupati Amirudin. (*/dat)