Dinasker dan Dinas KUKM Terima Piagam Pada HUT Banggai Ke 64

Bupati Amirudin Memberikan Piagam Penghargaan kepada kadis Ketenagakerjaan Ernaini Mustatim senin 8 juli 2024

LUWUK, ( sultimnews.id ) – Dalam rangka memperingati HUT Ke 64 (Enam Puluh Empat) Kabupaten Banggai, Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka Menyerahkan Piagam Penghargaan dan Insentif kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Banggai, di Tribun Mirqan Komples Perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan, pada Senin, (08/7/2024).

Penghargaan ini di berikan kepada pihak yang Menyelenggarakan dan Mengimplementasikan Inovasi Tahun 2023 serta pembagian Sertifikat Hak Cipta Inovasi Perangkat Daerah yang bertepatan pada Upacara bendera ulang tahun Kabupaten Banggai

Bupati Banggai Amiruddin Tamoreka, memberikan pesan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan kinerja serta memanfaatkan peluang yang ada guna memajukan dan mengembangkan daerah Kabupaten Banggai.

” Dengan semangat untuk terus berkembang dan berinovasi, diharapkan setiap OPD dapat bekerja secara efektif dan efisien dalam melaksanakan tugasnya untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik. Kolaborasi antar-OPD juga menjadi kunci penting dalam menciptakan sinergi yang kuat untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Banggai” tutur Amiruddin.

 

Piagam penghargaan diberikan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai ( Dinaskertrans ), atas Partisipasinya Mengikuti Penilaian Innovative Government Award (IGA) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Tahun 2023 dengan Nama Inovasi JOB FAIR, Jenis Inovasi NON DIGITAL dan Skor Kematangan Inovasi 83 (Delapan Puluh Tiga), Berdasarkan Hasil Rekapitulasi Kematangan Inovasi Perangkat Daerah Dari Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia

Tidak hanya itu, Dinaskertrans juga mendapatkan Piagam penghargaan Atas Partisipasinya Mengikuti Penilaian Innovative Government Award (IGA) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Tahun 2023 Nama Inovasi SISTEM INFORMASI PELATIHAN BAGI PARA PENCARI KERJA (SILAT PENCAK), Jenis Inovasi DIGITAL dan Skor Kematangan Inovasi 85 (Delapan Puluh Lima) Berdasarkan Hasil Rekapitulasi Kematangan Inovasi Perangkat Daerah Dari Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Ernaini Mustatim, selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai (Dinaskertrans), mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf yang telah bekerja keras dan dengan ikhlas.

” Semoga kedepannya dapat terus mengembangkan inovasi-inovasi yang telah direncanakan untuk memajukan bidang tenaga kerja dan transmigrasi di Kabupaten Banggai,”Harap Erna.

Selain Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) juga menerima 2 Piagam Penghargaan, yaitu sebagai Inovasi Galeri Online dan sebagai Inovator atas adanya inovasi Galeri Online Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banggai.

Helena Padeatu mengatakan Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya Dinas Koperasi dan UMKM dalam mengembangkan inovasi dan teknologi digital untuk meningkatkan pelayanan dan mendukung perkembangan koperasi serta UMKM di Kabupaten Banggai.

” Inovasi Galeri Online ini dapat menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan produk-produk lokal, mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah, serta meningkatkan daya saing produk lokal di pasar,” tutup Helena.(*/Fil)
Judul