Pembayaran Air Kedepan Jangan Lagi Cash

Bupati Banggai saat menghadiri rapat evaluasi kinerja Perumda, di Ruang Rapat Khusus Setda Banggai, Senin (4/10). [Foto: Istimewa]

LUWUK, LUWUK POST-Bupati Banggai Amirudin Tamoreka berharap, Direksi PDAM yang baru untuk berinovasi dalam rangka Pelayanan dasar atas kebutuhan air kepada masyarakat.

“Pelayanan yang ada di PDAM harus terus di tingkatkan, terutamanya pelayanan terhadap para pelanggan maupun kita di kawasan perkantoran Bukit Halimun,” tuturnya dalam rapat evaluasi kinerja Perumda, di Ruang Rapat Khusus Setda Banggai, Senin (4/10).

Dan Bupati berharap, dari bukit Halimun sampai Kilometer delapan, bisa tersentuh air bersih. Begitu juga dengan continuitas terhadap para pelanggan terus di perbaiki. Sehingga masyarakat itu bisa merasakan air bersih.

“Selanjutnya sistem pembayaran kedepan tidak ada lagi yang berbentuk cash, harus ada inovasi dari perumda bagaimana pembayarannya,
bekerjasama dengan bank-bank tertentu,” terangnya.

Dan ia mengingatkan, terkait keluhan masyarakat tentang pemutusan jaringan secara sepihak, atau tiba-tiba harus di perbaiki, meski ada pemberitahuan kepada masyarakat terlebih dahulu. Sehingganya ada fungsi sosial yang di bangun di Perumda.

Karena di dalam suatu perusahaan harus diberlakukan manajemen yang baik, tidak boleh berjalan sendiri sendiri. “Jadi perumda ini jangan hanya mencari keuntungan semata sebagai pendapatan daerah akan tetapi fungsi sosialnya jalan, masyarakat bisa terlayani, karena kebutuhan air termasuk pelayanan dasar bagaimana masyarakat bisa terlayani dengan baik, inilah yang akan kita perbaiki,” tutup Bupati. (*/gom)